ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya Peduli Dusun Ponggang

10/4/2014 12:00:00 AM

 

Sebagai suatu universitas, Unika Atma Jaya memiliki tri dharma Perguruan Tinggi. Salah satu dari tri dharma tersebut ialah pengabdian kepada masyarakat . Pengabdian masyarakat sendiri merupakan bentuk nyata dari universitas yang peduli dengan keadaan dan kondisi masyarakat yang masih perlu mendapat perhatian khusus dari orang lain. 

 

Berangkat dari latar belakang tersebut, Program Studi Teknik Industri, Unika Atma Jaya mengutus Ferdyno Hasudungan salah seorang mahasiswa tingkat akhir untuk melakukan suatu pengabdian masyarakat ke dusun Ponggang yang terletak di Subang, Jawa Barat, untuk menyelesaikan tugas akhir (TA)nya. Yang telah dibuat oleh Ferdyno untuk dusun Ponggang ialah suatu pompa hidram yang digunakan untuk membantu proses pengolahan air dari mata air naik 30 meter tanpa listrik untuk kebutuhan masyarakat di dusun  Ponggang. Selama ini masyarakat dusun Ponggang masih sulit untuk mendapatkan air bersih guna menunjang kelancaran kegiatan sehari-hari.. 

 

Kehadiran Ferdyno dan pompa hidram yang telah dibuat oleh Ferdyno sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar, maupun aparat pemerintah setempat karena sebagai universitas yang terletak di kota Jakarta, Unika Atma Jaya masih mau peduli dengan masyarakat sekitar dalam hal ini masyarakat dusun Ponggang. 

 

Semoga dengan kehadiran pompa hidram yang dibuat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dusun Ponggang, dan kiranya  Unika Atma Jaya dapat terus melakukan kegiatan pengabdian masyarakat lainnya.

 

 

Laporan & Foto: Ricky (M&PR)