ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya Peduli Desa Ponggang

10/04/2014 00:00:00

Sebagai suatu universitas, Unika Atma Jaya memiliki tri dharma Perguruan Tinggi. Salah satu dari tri dharma tersebut ialah pengabdian kepada masyarakat . Pengabdian masyarakat sendiri merupakan bentuk nyata dari universitas yang peduli dengan keadaan dan kondisi masyarakat yang masih perlu mendapat perhatian khusus dari orang lain. 

 

Berangkat dari latar belakang tersebut, Program Studi Teknik Industri, Unika Atma Jaya mengutus Ferdino salah seorang mahasiswa tingkat akhir untuk melakukan suatu pengabdian masyarakat ke desa Ponggang yang terletak di Subang, Jawa Barat. Yang telah dibuat oleh Ferdino untuk desa Ponggang ialah suatu pompa hydrant yang digunakan untuk membantu proses kehidupan di desa Ponggang yang masih sulit untuk mendapatkan air bersih guna menunjang kelancaran kegiatan sehari-hari masyarakat desa Ponggang. 

 

Kehadiran Ferdino dan pompa hydrant yang telah dibuat oleh Ferdino sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar, karena sebagai universitas yang terletak di kota Jakarta, Unika Atma Jaya masih mau peduli dengan masyarakat sekitar dalam hal ini masyarakat desa Ponggang. 

 

Semoga dengan kehadiran pompa hydrant yang dibuat dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat desa Ponggang dan semoga Unika Atma Jaya dapat terus melakukan kegiatan pengabdian masyarakat lainnya.

 

Laporan: Ricky (M&PR)