ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya Jakarta Siap Menjadi Kampus Digital

10/27/2017 12:00:00 AM

   

Prosesi penandatanganan MoU Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko (kiri) dengan iCIO, Metrodata, dan Hewlet-Packard Indonesia

 

BSD, 27 Oktober 2017 - Bertempat di Kampus 3 BSD, Unika Atma Jaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perkumpulan Chief Information Officer Indonesia (iCIO Community) dan dua perusahaan yang bergerak di bidang IT yaitu Metrodata dan Hewlet-Packard Indonesia. Penandatanganan ini dalam rangka meningkatkan program pendidikan digital serta memperkuat relasi di dunia bisnis dan pendidikan dalam rangka mempersiapkan pool talent di bidang digital.

 

Selain itu, seremonial tersebut menandai dibukanya Atma Jaya Science Technology and Social Innovation 2017 (ASTENTION). ASTENTION adalah kegiatan tingkat universitas dengan harapan mendorong budaya akademik dengan landasan kreativitas, kolaborasi lintas prodi, dan kepedulian Sosial. 

 

Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya dipersiapkan sebagai Center for Human Development. Berlokasi di wilayah strategis yaitu  BSD City yang sedang berkembang menuju integrated smart digital city. Berkaitan dengan rangkaian pengembangan integrated smart digital city, saat ini Sinar Mas Land tengah menggarap “Digital Hub” sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari perusahaan- perusahaan start up, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT, research centre, coworking space, software developer, tech company leaders, dan lain-lain. Unika Atma Jaya juga akan menjadi mitra strategis dari komunitas digital hub tersebut.

 

Rektor Unika Atma Jaya, Dr.Agustinus Prasetyantoko menyatakan “Sebagai Center for Human Development, Kampus BSD ini didedikasikan untuk mempersiapkan para mahasiswanya dengan kompetensi kelas Internasional, memiliki karakter ke-Indonesia-an dan kepedulian. Selain itu Unika Atma Jaya bersiap sebagai kampus digital dengan konsep Atma Jaya Coworking Space yang telah dimulai dengan optimalisasi platform IT Microsoft 365, aplikasi customer service relationship, Zendesk.  Tahun ini Unika Atma Jaya berhasil masuk sebagai satu dari 17 Perguruan Tinggi Indonesia yang masuk peringkat 400 PT terbaik di Asia versi QS Asia Ranking, hal ini tentu menambah modal kepercayaan bagi kami untuk menjadi kampus digital,“

 

Ketua iCIO Community Bapak Agus Wicaksono dalam sambutannya mengatakan “takkala transformasi digital melanda ekosistem bisnis dan ekonomi kita, kampus menjadi tumpuan untuk menggodok dan melahirkan digital leadership guna kelak mengelola dengan lebih baik organisasi dan bisnis masa depan. Kompetensi profesional pada domain digital, seiring dengan integritas personal, menjadi salah satu key driver untuk menentukan keberhasilan perusahaan. Sebagai asosiasi yang mewadahi para CIO dan eksekutif di bidang TI di Indonesia, iCIO Community menyambut baik pembukaan Atma Jaya Science Technology and Social Innovation 2017. Kami berharap inisiatif Universitas Atmajaya ini dapat menjadi salah satu jawaban dari tantangan yang dihadapi para CIO akan terbatasnya jumlah SDM yang memiliki skill dan pengetahuan digital  yang cukup, dan iCIO Community siap bekerjasama untuk membangun digital talent bersama melalui berbagai program,". (CA)