ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya Bangun Kerja Sama Sektor Kesehatan Melalui Tanaman Herbal

3/14/2020 12:00:00 AM

Suasana diskusi dan penandatanganan MoU antara Unika Atma Jaya dan PT. PT. Phytochemindo Reksa.

 

Jakarta, 13 Maret 2020 - Unika Atma Jaya yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kolaborasi dan Penelitian Elisabeth Rukmini, Ph.D. didampingi oleh Dekan Fakultas Teknobiologi Prof. Antonius Suwanto dan Wakil Dekan Fakultas Teknobiologi Yanti, Ph.D. menerima kunjungan dari perwakilan PT. Phytochemindo Reksa yang dihadiri oleh Direktur Utama Patrick Anthony Kalona dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (MoU) perihal program kerja sama akademik dan penelitian di Ruang Rektorat Kampus 1 Semanggi, Kamis (12/3/2020).

 

Elisabeth Rukmini, Ph.D mengatakan bahwa kerja sama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak baik dari universitas ataupun perusahaan. “MoU ini sangat baik, tetapi lebih baik lagi apabila perusahaan berkenan menerima magangnya mahasiswa selama satu semester untuk mengembangkan diri mahasiswa dan membantu pekerjaan di perusahaan,” katanya.

 

Ia juga menambahkan dengan adanya kerja sama ini, Unika Atma Jaya Bersama PT. Phytochemindo dapat berkolaborasi untuk melakukan riset bersama. Selain itu, perusahaan mendapat akses untuk memberikan seminar atau workshop di lingkungan kampus Unika Atma Jaya.

 

“Jadi selain memberikan kesempatan magang selamat 2-6 semester, kami juga terbuka untuk melakukan riset bersama dengan mahasiswa ataupun dosen-dosen di sini. Ditambah lagi, dapat memberikan series berupa seminar dan workshop di Unika Atma Jaya,” tutur Elisabeth Rukmini, Ph.D.

 

Direktur Utama PT. Phytochemindo Reksa Patrick Anthony Kalona menandatangani MoU dengan Unika Atma Jaya

Adapun ruang lingkup kerja sama yang disepakati antara Unika Atma Jaya dan PT. Phytochemindo meliputi lokakarya studi di kampus Unika Atma Jaya, bantuan dalam pengembangan program akademik dan profesional, dan penelitian dan publikasi ilmiah.

 

“Harapan dari kami (industri) PT. Phytochemindo Reksa dengan adanya penandatanganan dari nota kesepahaman ini, kami dapat ikut serta dalam kegiatan rutin di Unika Atma Jaya terutama fakultas-fakultas terkait karena besar harapan kami dari hasil riset atau penelitian yang dilakukan bersama menjadi produk-produk komersial dan dapat dipasarkan di Indonesia atau pasar luar negeri," ujar Direktur Utama PT. Phytochemindo Reksa Patrick Anthony Kalona.

 

Kerja sama ini menjadi bagian Unika Atma Jaya dalam menerapkan konsep/ kebijakan Kampus Merderka yang diinstruksikan oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud). Unika Atma Jaya siap memfasilitasi mahasiswanya untuk magang mencari pengalaman di luar kampus dan mengenalkan dunia kerja pada mahasiswa sejak dini. (CTF)

 

Foto bersama anatar perwakilan Unika Atma Jaya dengan Dirut PT.Phytochemindo Reksa

(Dari kiri-kanan): Yanti, Ph.D (Wakil Dekan Fakultas Teknobiologi), Elisabeth Rukmini, Ph.D. (Wakil Rektor Bidang Kolaborasi dan Penelitian), Patrick Anthony Kalona (Direktur Utama PT. Phytochemindo Reksa), dan Prof. Antonius Suwanto (Dekan Fakultas Teknobiologi