ASK
ME

REGISTER
NOW

UAJ Lantik Rektor Baru

12/03/2011 00:00:00

Sumpah Rektor


Guru besar Fakultas Teknik Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta
Prof. Dr. Ir. M.M. Lanny W. Pandjaitan br. Sibarani, M.T dilantik sebagai rektor untuk periode 2011-2015 Kamis (1/12). Lanny menggantikan rektor sebelumnya yakni ahli teknologi pangan Prof. Dr F.G Winarno.

Bu Lanny, yang sudah 24 tahun mengajar di Unika Atma Jaya, berkomitmen untuk mengembangkan program studi (prodi) di Unika Atma Jaya. Pada 2012, dia berniat membuka dua prodi S2 baru (magister) yakni teknobiologi dan hukum.

“Kemampuan Atma Jaya banyak, maka kami mencoba pengembangan secara vertikal dengan membuka S2 karena jumlah guru besar di tiga bidang itu sangat cukup,” kata Bu Lanny usai misa yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta sekaligus Ketua Yayasan Atma Jaya, Mgr Ignatius Suharyo.

Jumlah mahasiswa Atma Jaya mencapai 1.000 dan jumlah dosen sekitar 470. Kini, Unika Atma Jaya memiliki delapan fakultas dan satu sekolah pasca sarjana dengan rincian 17 prodi S1, empat prodi S2 bersama dua program profesi, dan satu program studi S3.

Bu Lanny meraih gelar sarjana dari jurusan teknik elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1973. Dia menerima gelar S2 dan S3 juga dari ITB. Kini dia aktif sebagai anggota di asosiasi internasional untuk profesi teknik elektro, Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE), Forum Komunikasi Teknik Elektro serta dipercaya sebagai Asesor Program Studi Teknik Elektro, Asesor Akreditasi Institusi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), serta Asesor Sertifikasi Dosen Ilmu Pengetahuan Teknik pada PTP Serdos.

Dalam pidatonya, Bu Lanny mengungkapkan komitmen untuk merealisasikan cita-cita perintis dan pendiri Unika Atma Jaya, yakni semangat “Pro Ecclesia et Patria” (Untuk Gereja dan Tanah Air). Beliau mengatakan Unika Atma Jaya akan terus mengemban misi pelayanan yang berpedoman kepada Konstitusi Apostolik “Ex Code Ecclesiae”, yaitu berusaha menemukan kebenaran yang utuh melalui jalan pengetahuan dan memeberikan layanan tanpa pamrih dalam mewartakan kebenaran.

Mengacu kepada pedoman Konsitusi Apostolik, lulusan Unika Atma Jaya diharapkan tidak hanya memiliki keunggulan akademik melalui Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), tetapi juga memiliki kualitas soft skill dan integritas pribadi dan moral.

 

 

Foto: M&PR/Djanuar

Sumber: http://www.suarapembaruan.com/home/unika-atma-jaya-lantik-rektor-baru/14346