ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya Gandeng Yamaha Untuk Program CSR "Rainwater Harvesting"

3/15/2013 12:00:00 AM

Rainwater Harvesting dengan Yamaha

FK (Fakultas Kedokteran) Unika Atma Jaya melalui RWH (Rainwater Harvesting) yang diprakarsai oleh drg. Liling Pudjilestari, DDPH selaku Kordinator Program telah berhasil menangkap peluang yang ditawarkan oleh Yamaha Indonesia untuk mendukung program CSR (Corporate Social Responcibility) perusahaan tersebut. Kerjasama ini diawali dengan penyerahan donasi oleh pihak Yamaha Indonesia.

 

Yamaha Indonesia memberikan bantuan berupa donasi kepada FK Unika Atma Jaya yang diwakili oleh  dr. Maria Marcia I. Marimba, M.M. selaku Direktur Utama RSAJ (Rumah Sakit Atma Jaya) dan didampingi oleh drg Liling Pudjilestari, Dr.dr. Lukas Kristanda, MPH, MM selaku Koordinator Yankom (Layanan Komunitas) serta disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M.

 

Pemberian bantuan secara simbolis oleh Bapak Dyonisius Beti, selaku Executive Vice President Yamaha ini bertujuan untuk pembangunan dua RWH di tiga sekolah yang berada di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang merupakan daerah mitra FK Unika Atma Jaya. Tiga sekolah tersebut adalah SDN Kapuk Muara 05 (pagi), SDN Kapuk Muara 06 (petang) dan SMPN 122 Kapuk Muara.

Sementara itu, Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M memuji kegiatan CSR dilakukan Yamaha, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan beliau juga menghimbau perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk melakukan kegiatan seperti ini juga. Usai pemberian donasi, acara kemudian dilanjutkan dengan TOT (Training for Trainer) dokter kecil di sekolah-sekolah tersebut. Kegiatan akan dilanjutkan dengan workshop RWH dan promosi kesehatan ke semua siswa pada pekan mendatang.

 

Harapannya melalui kerjasama ini, Yamaha Indonesia dan Unika Atma Jaya bisa mewujudkan konsep dasar RWH, yakni Rainwater Harvesting for Healthy and Smart School.