ASK
ME

REGISTER
NOW

Inisiasi Kerjasama Fakultas Teknik dengan Tokushima University Japan

01/14/2020 00:00:00

 

Dalam rangka memperluas kerjasama dengan universitas Jepang lainnya, FT melakukan penjajakan dengan Tokushima University yang ranking QS Asia 201. Kegiatan ini bermula dari kunjungan Dr Marsul Siregar, yang merupakan alumni Tokushima University ke Tokushima University tahun 2019 lalu dan ditindaklanjuti dengan kunjungan Dekan Faculty of Science and Technology Prof. Masaki Hashizume dan Wakil Dekan Urusan Internasional Prof. Mikito Yasuzawa tanggal 14 Januari 2020 ke kampus BSD. Pada kesempatan ini, diharapkan FT dapat bekerjasama lebih lanjut secara formal yang meliputi beberapa aktivitas internasional seperti pertukaran mahasiswa, summer camp dll.

 

 

Berikut kegiatan dan beberapa kesepakatan kerjasama yang akan ditindaklanjuti oleh Fakultas Teknik tahun 2020 ini dan tahun depan adalah sebagai berikut:

  1. Pada acara seminar internasional ICOR 2020 dimana FT UAJ sebagai host akan ditandatangani kerjasama MOU antara FT UAJ dengan Faculty of Science and Technology Tokushima University Japan (16-17 April 2020)
  2. Kegiatan yang bisa dilakukan setelah penandatanganan MOU adalah sbb:

a)     Pertukaran mahasiswa inbound outbond

b)     Partisipasi Summer camp baik di Tokushima maupun di FT UAJ

c)      Beasiswa S3 untuk staf dosen

d)     Penelitian bersama

e)     Double degree (dibicarakan lebih lanjut)