ASK
ME

REGISTER
NOW

Kemeriahan Temu Alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya

08/21/2016 00:00:00

Jakarta, 21 Agustus 2016 – Minggu (21/8) pagi dari pukul 08.00 hingga sore hari, kampus Unika Atma Jaya kedatangan tamu istimewa, yaitu para alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya (FT UAJ) dari angkatan pertama FT berdiri yaitu 1961 hingga sekarang. Dengan mengenakan kaos serba biru, para alumni asik saling lepas kangen dengan teman-teman lama, sekaligus dengan dosen dan para karyawan FT.

 

“Kami ingin mengajak seluruh alumni FT UAJ untuk hadir dalam reuni akbar, untuk saling melepas rindu dan mengenang kembali memori saat kita kuliah bersama. Kenangan yang tak akan pernah habis dimakan waktu,” jelas Silvia Taolin, selaku ketua panitia reuni akbar yang juga alumni 2003 FT UAJ.

 

 

Reuni akbar yang bertema “Halo-halo FTku… Salam terakhir untuk kandang” diadakan sebagai puncak acara Lustrum FT ke 11, atau ulang tahun ke 55 tahun, dengan rangkaian acara sebelumnya terdapat fun run, expo engineering, sport games, dan bakti sosial. Terkait tema reuni, Silvia menambahkan arti salam terakhir bermakna mendalam, yaitu dalam waktu dekat ini FT UAJ akan pindah ke kampus yang baru di BSD. 

 

Reuni akbar mendapat antusiasme yang tinggi dari para alumni. Seperti yang diungkapkan oleh  Prita Wijaya, alumni 1989 FT UAJ, “Saya tahu acara reuni ini dari grup alumni, dan saya tertarik untuk datang. Karena saya kangen dengan teman-teman lama, dan yang terpenting kangen dengan dosen-dosen.”  

 

Sementara, Ronald Sukwadi, selaku Dekan FT UAJ mengungkapkan, “Saya merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan, dan segenap sivitas akademika UAJ, yang telah meletakkan dasar-dasar pengembangan FT ke depan. Hal ini terlihat dengan dibukanya tiga program studi baru yaitu Program Studi Profesi Insinyur, Program Studi S-1 Manufaktur dan Sistem Informasi.”

 

Selain itu, Ronald menambahkan banyaknya alumni FT UAJ yang telah menjadi pengusaha sukses, dan menjadi bagian top manajemen di beberapa perusahaan/ industri. Bahkan keberadaan mereka tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di propinsi lain di Indonesia, dan hingga ke luar negeri. Fakta ini menggambarkan bahwa alumni FT UAJ mempunyai kemampuan yang baik dan dapat bersaing serta beradaptasi di lingkungan manapun mereka berada.

 

“Semoga FT UAJ semakin terus mempertahankan kualitas dan selalu mengikuti perkembangan zaman,” ungkap Prita, yang bekerja sebagai IT di PT Mitra Computa Asia. (LE)