ASK
ME

REGISTER
NOW

Sustainable-Businesses-and-Reputation

10/15/2018 12:00:00 AM

 

Foto bersama

 

Jumat, 12 Oktober 2018 – Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Program Studi Ilmu Komunikasi mengadakan Seminar Sustainable Businesses and Reputation. Seminar dihadiri oleh Dr. Eko Widodo (Dekan FIABIKOM) dan Kaprodi Ilmu Komunikasi Dr. Dorien Kartikawangi, M.Si. bertempat di Kampus 1 Semanggi Unika Atma Jaya pada Selasa (2/10).

 

Seminar dibawakan oleh Prof. Raymond Figura (westfälische Hochschule, Germany), speaker and discussants: Fardila Astari (Communication Director Rajawali Foundation), Ricky Suhendar (Corporate Communication Director PT. Amerta Indah Otsuka), Petty Fatimah (Editor in Chief Femina Media) dan dimoderatori oleh Prida Ariani, Ph.D (Dosen School Of Communication Unika Atma Jaya Jakarta).

 

Foto bersama para narasumber

 

 

Sustainable Businesses and Reputation membahas tentang bagaimana cara organisasi dapat bertahan ditengah perubahan yang begitu cepat dan bagaimana peran komunikasi didalamnya, terkait School Of Communication di Unika Atma Jaya.

 

“Komunikasi antara pimpinan dengan staf bila tidak dikomunikasikan secara baik, maka internal organisasi akan berubah dan jalannya tidak akan mencapai tujuan. Internal communication dengan karyawan membantu bagaimana karyawan ini memiliki rasa bangga pada perusahaan sehingga dapat berkontribusi secara maksimal,” ujar Dr. Dorien Kartikawangi, M.Si.

 

Corporate Communication, Marketing Communication merupakan cara berkomunikasi secara formal kepada pihak pihak eksternal. Media membantu menyebarluaskan pencapaian-pencapaian organisasi kepada masyarakat sehingga membantu membangun reputasi positif.

 

Prof. Raymond Figura saat presentasi

 

Menurut Prof. Raymond Figura cara membangun reputasi di era milenial ini dapat dimulai dari diri sendiri dan mengetahui kekuatan diri sendiri. Berharap dengan adanya seminar inimahasiswa dapat mengambil manfaat dari pengalaman-pengalaman yang diberikan oleh narasumber dalam seminar ini.

 

Selepas dari itu Prof. Raymond Figura memberikan apresiasi kepada Unika Atma Jaya karena menurutnya Atma Jaya sebagai kampus terbaik dan salah satu universitas terbaik di Indonesia. “Atma punya standar yang tinggi dan dari persepsi saya Atma memiliki orang-orang dengan sisi attitude yang baik dan teredukasi.” (BY)

 

Foto Dr. Dorien Kartikawangi, M.Si. memberikan souvenir kepada Prof. Raymond Figura

 

 

Foto peserta yang hadir