ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Sustainability Marketing for a Better Future

4/20/2016 12:00:00 AM

 

 

 


Jakarta, 20 April 2016 - Untuk memperdalam pengetahuan akan penerapan sustainability marketing dalam bisnis, Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya menggelar seminar Sustainability Marketing pada 20 April 2016 di Aula D. Dalam seminar tersebut menghadirkan tiga orang pembicara yang handal didunia marketing dalam lingkup kerjanya masing-masing. Pembicara dalam seminar ini antara lain Lina Salim, dosen Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya, Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Kecap Bango PT Unilever Indonesia Tbk, dan dokter Gracecielia P, Social and Professional Marketing Lifebuoy PT Unilever IndonesiaTbk. Acara yang dihadiri oleh umum dan mahasiswa ini membagikan banyak ilmu dan pengetahuan penting seputar dunia marketing yang dihubungkan dengan isu lingkungan hidup. 

 

Isu lingkungan ini mempengaruhi kehidupan seluruh masyarakat serta dunia bisnis pada saat ini. Penggalaan gaya hidup yang lebih memperhatikan lingkungan bukan hanya gencar dilakukan pada seluruh masyarakat tetapi juga dunia usaha. Pebisnis tidak dapat lagi hanya berfokus pada pemaksimalan keuntungan perusahaan pada saat ini, tetapi juga perlu menjaga kelangsungan usaha dan keuntungan untuk masa yang akan datang. Dalam menjamin hal tersebut, para pelaku usaha perlu menjadikan faktor pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sebagai hal yang perlu lebih diperhatikan.

 

Usaha memperhatikan lingkungan dan masyarakat sudah mulai diterapkan oleh beberapa perusahaan besar, bukan hanya di luar negeri, tetapi juga di Indonesia. Salah satu perusahaan besar yang telah melakukan hal ini adalah PT Unilever Indonesia. Dengan memperhatikan hal tersebut, maka dianggap penting untuk lebih memperkenalkan dan menyadarkan mahasiswa Fakultas Ekonomika Unika Atma Jaya tentang pentingnya melakukan pemasaran yang juga memperhatikan wawasan lingkungan dan masyarakat, atau yang lebih dikenal dengan istilah sustainability marketing. (RA)