ASK
ME

REGISTER
NOW

Sumpah Dokter Periode 1 2022

4/22/2022 12:00:00 AM

 

 

Sumpah Dokter periode I tahun 2022 dilaksanakan pada hari Rabu, 13 April 2022 di Auditorium Klara Asisi lantai 4 kampus Pluit FKIK Unika Atma Jaya,Jakarta.

Acara ini masih dilaksanakan secara hybrid dalam susasana khidmad dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Sumpah Dokter dipimpin oleh Dr.dr. Felicia Kurniawan M.Kes selaku Dekan FKIK UAJ, didampingi oleh DR. dr. Ign Rika Haryono, Sp.KO selaku wakil Dekan, dr.Riky Yue, Sp.THT selaku Kabid Kemahasiswaan dan Alumni, dan DR. dr.Poppy K. Sasmita, Sp.S., M. Kes selaku Kaprodi Profesi Dokter. Turut hadir secara luring dr. F. Yudy, Sp. FM selaku ketua Ikatan Alumni FKIK UAJ dan dr. Renita selaku Wakil Ketua 1  IDI Jakarta Utara. Turut hadir secara daring  Dr. Agustinus Prasetyantoko selaku Rektor UNIKA Atma Jaya beserta orang tua dari seluruh Dokter Baru.

Tema yang diangkat dalam rangkaian acara Sumpah Dokter kali ini adalah  "Ad Astra Per Aspera" dengan arti "Through Adversity to the Stars". Tema ini diambil karena para Dokter Baru ingin terus mengingat bahwa perjuangan yang telah mereka lalui selama masa pendidikan sampai menjadi seorang Dokter adalah juga merupakan suatu proses untuk menjadikan mereka pribadi dengan karakter yang lebih baik dari sebelumnya. Para Dokter Baru memiliki keinginan kuat untuk terus mengasah diri mereka agar menjadi seorang Dokter yang mampu memberikan pelayanan medis secara holistik, komunikator yang baik, pengambil keputusan, menjadi pemimpin dan mampu bekerja sama dengan semua pihak dimanapun mereka ditempatkan.

Pada kesempatan ini FKIK UAJ memberikan penghargaan kepada Dokter Baru Lulusan terbaik:
1. IPK Tertinggi: dr. Andrew Suwadi
2. Nilai UKMPPD Tertinggi: dr. Franzeska Madeline Chandra, dr. Astria Aryani
3. Nilai OSCE Tertinggi: dr. Kevin Surya

Kami segenap Civitas Akademika Unika Atma Jaya mengucapkan selamat dan sukses kepada 48 Dokter Baru, selamat berkarya dan berbakti bagi Tuhan dan Tanah Air kita Indonesia.