ASK
ME

REGISTER
NOW

Go Gather and Greet

8/20/2014 12:00:00 AM

 

Sejak dibuka tahun akademik 2012/2013 prodi Magister Sains Psikologi memasuki angkatan ke-5, karena kami membuka pendaftaran setiap semester.

 

Hal ini kami lakukan karena prodi baru ini rata-rata 4-7 orang di tiap angkatan. Sampai sekarang kami sudah berhasil menerima 26 mahasiswa. Untuk semester ganjil 2014/2015 kami baru menerima 7 mahasiswa baru, sehingga harus bekerja keras menambah jumlah mahasiswa pada semester genap nanti.

 

Dengan jumlah yang relatif tidak banyak ini, ada benefit yang bisa didapat, yaitu hubungan antar mahasiswa, dan antara mahasiswa dan dosen, lebih mudah terbangun.  Perkuliahan dengan kelas kecil membuat dosen mengenal secara dekat setiap mahasiswanya. Pada hari Senin 18 Agustus 2014 kemarin malam, kami mengadakan acara “3G: Go, Gather, and Greet” untuk seluruh mahasiswa kami. Tujuan utama acara ini adalah untuk menyambut mahasiswa angkatan baru dengan diawali kuliah umum terlebih dulu. Kemudian acara makan bersama dan ramah tamah dengan sedikit permainan untuk saling mengenal antar angkatan. Kami berharap mahasiswa baru bisa segera merasa “welcomed” dan siap dengan perkuliahan malam yang sangat padat dan melelahkan. Mengingat mereka umumnya adalah karyawan atau professional, maka keberhasilan proses belajar, khususnya penyelesaian tugas kelompok, sangat dipengaruhi oleh dukungan sosial teman-teman di kelas. Kami berharap acara 3G ini membuat mereka mudah mencari bantuan kawan-kawannya.