ASK
ME

REGISTER
NOW

Digitalisasi dan Prospek Bisnis BUMN sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Bangsa

9/30/2019 12:00:00 AM

 

 

 

 

 

Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) menyelenggarakan Seminar Nasional: IAMI Call for Essay and Papers National Conference and Seminar dengan tajuk ‘Digitalisasi dan Prospek Bisnis BUMN sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Bangsa’ di Gedung Yustinus Lantai 15, Kampus 1 Semanggi Unika Atma Jaya Jakarta. Seminar yang dilaksanakan dua hari ini juga dihadiri 12 perguruan tinggi di Indonesia.

.

IAMI Call for Essay and Paper 2019 merupakan kegiatan tahunan pertama yang dilakukan oleh IAMI di Unika Atma Jaya. IAMI berharap dengan melibatkan para akademisi, dapat memberikan pendangan baru bukan hanya bagi para Akuntasn Manajemen di BUMN tetapi juga untuk para pemangku kepentingan (stakeholders) BUMN.

.

Pada kegiatan itu, turut hadir Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementrian BUMN RI, menyampaikan bahwa melalui BUMN kedepannya Indonesia memiliki visi sebagai negara industri yang kuat dan tangguh, khususnya industri maritim, yang diharapkan mampu menghidupi seluruh masyarakat Indonesia.

.

“Maka itu BUMN, dalam hal ini Pemerintah, mengajak dalam hal ini profesor, dosen, mahasiswa untuk menerapkan pengabdian pada masyarakat. Kami sudah bekerja sama dengan beberapa universitas salah satunya dalam program profesor masuk desa. Program ini dimaksudkan agar BUMN mengatahui apa saja problematika dan solusi untuk setiap daerah atau desa di Indonesia. Kontribusi dari institusi pendidikan juga sangat penting bagi kami untuk memajukan ekonomi Indonesia secara keseluruhan," ujar Gatot yang juga merupakan Ketua Umum Institut Akuntan Manajemen Indonesia (AIMI)