ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Nasional Pendikkat 2018. KATEKESE YANG MEMBEBASKAN.

10/29/2018 00:00:00

“KATEKESE YANG MEMBEBASKAN” adalah tema untuk seminar nasional yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik (Pendikkat) pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Kampus 3 UNIKA ATMA JAYA, Cisauk, BSD. Seminar ini juga ada diskusi mendalam dalam tiga topik menarik, yaitu KELUARGA, MEDIA DIGITAL, dan KITAB SUCI & HIDUP SAKRAMENTAL.  

Sesi 1 menyuguhkan diskusi menarik mengenai tema utamanya yang dibawakan oleh Romo Istimoer Bayu Adjie, Pr sebagai narasumber utama dan dipandu oleh Dr. Yohanes Subagyo, Pr sebagai moderator. 

 


 

 

Sesi 2. sub-tema KELUARGA

Sesi 2. sub-tema MEDIA DIGITAL

Sesi 2. sub-tema KITAB SUCI dan HIDUP SAKRAMENTAL

 

Sesi 2 selanjutnya dibagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan peminatannya. Subtema KELUARGA dibawakan oleh Dr. Liria Tjahaja, M. Si. dan Theresia Vita Prodeita Latief, M. Hum.MEDIA  DIGITAL oleh Dr. Yap Fu Lan dan Kanisius Komsiah Dadi, M. Pd.; dan KITAB SUCI & HIDUP SAKRAMENTAL oleh Dr. Yohanes Subagyo, Pr. dan Drs. Matheus Beny Mite. Peserta terdiri dari mahasiswa Pendikkat dan beragam komunitas kategorial (para katekis dan aktivis) terlihat antusias mengikuti seminar ini.  

Seminar ini diharapkan dapat memberikan sumbangan berupa kajian untuk menjawab tantangan karya katekese dewasa ini dan menghidupi semangat arah dasar KAJ, yakni merancang dan melakasanakan bentuk-bentuk katekese yang membebaskan/memerdekakan. Selain itu, dapat menginspirasi akademisi khususnya dari Pendikkat dalam membagikan hasil penelitian ilmiahnya. Di samping itu, seminar ini dapat memberi inspirasi baru bagi para katekis di paroki, di sekolah, dan di mana pun mereka berkarya sehingga dalam merancang dan melaksanakan katekese senantiasa fokus pada pengalaman akan Kasih Allah yang membebaskan.

 

#unikaatmajaya #uaj #kampusfavoritjakarta #banggaatma #sahabatatma #fpbuaj #kitafpb #pendikkatuaj #SNpendikkat2018

 


BIOGRAFI KEYNOTE SPEAKER