ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Nasional Ilmu Pendidikan Teologi

12/19/2012 00:00:00




Sabtu (15/12), Program studi Ilmu Pendidikan Teologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Unika Atma Jaya bekerja sama dengan penerbit buku OBOR menggelar acara Seminar Nasional. Acara yang berlangsung di Aula D, Unika Atma Jaya ini dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari  para guru agama katolik yang mengajar di sekolah-sekolah, para katekimus dari gereja Katolik dibawah naungan KAJ, dosen, dan mahasiswa.

 

Acara ini diadakan dalam rangka merayakan tahun iman, merayakan 50 tahun konsili Vatikan II dan 20 tahun penerbitan katekimus gereja Katolik dengan mengangkat tema ”Gereja Makin Terlibat Dalam Kehidupan Allah Trinitas” .

 

Acara dimulai dengan pembukaan yang diiringi oleh kata sambutan dari ketua Panitia, Ignatius Yosi Setiawan diikuti kata sambutan dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Bapak M. Marcellino Ph. D. Seminar yang dimoderatori olej Prof. Dr. B. S. Mardiatmadja SJ ini melibatkan tiga  pemakalah sebagai narasumber. Pemakalah 1 yaitu Dr. I. L. Madya Utama S J membahas mengenai Tinjauan Historis dan Teologis terhadap ajaran iman hasil Konsili Vatikan II, pemakalah 2 yaitu Dr. Purwa Hadiwardaya MSF membahas mengenai Hidup Moral menurut ajaran iman hasil Konsili Vatikan II, dan pemakalah 3, Dr. Yohanes Subagyo Pr membahas mengenai Aspek-aspek Biblis ajaran iman hasil Konsili Vatikan II.

 

Acara utama yang dengan sangat apik dikemas dalam bentuk seminar dilengkapi dengan dialog Tanya jawab ditutup dengan penyerahan cenderamata kepada para narasumber. Diselingi dengan kegiatan makan siang. Acara kembali dilanjutkan dengan perayaan misa yang sekaligus menjadi penutup kegiatan seminar ini.

 

Foto Seminar Ilmu Pendidikan Teologi

 

Laporan dan Foto : Ayu Lestari/ M&PR

 

(Diperbarui oleh neg-m&pr/12/12)