ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Guru di Kecamatan Cisauk

4/5/2016 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Pendidikan dan Bahasa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk seminar untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru di Cisauk pada 2 April 2016 di SD Negeri Rahayu, Cisauk dengan tema “Meningkatkan Pemahaman Guru mengenai Strategi Memilih Metode Pembelajaran dan Strategi Memotivasi Siswa Belajar di SDN Cisauk, Tangerang” yang dihadiri oleh 105 guru SD di kecamatan Cisauk.

Seminar dibuka oleh kepala PPM bapak Suharsono dan kepala UPT TK, SD dan PNFI Kecamatan Cisauk bapak Nana Sukarna. Hadir pada kegiatan ini, tim pengabdian Unika Atma Jaya (Sri Hapsari, M. Tri Warmiyati, Y. Claudia Dhian, R. Ristyantoro, Laban Eka Jaya, dan Isniono Syabani), Mahasiswa Fakultas Psikologi (Anida Sabrina, dan Diah Ayu), pengawas SD bapak Wasis, ketua PGRI Kecamatan Cisauk bapak Cecep Haerudin.

   

Sebagai pembicara pada seminar tersebut, yaitu bapak Ivan Stevanus, M.Pd dengan materi  strategi memilih metode pembelajaran dan upaya meningkatkan motovasi belajar siswa, dan ibu Penny Handayani, M.Psi, Psikolog dengan materi joyful learning.

Diakhir acara, tim pengabdian memberikan doorprize berupa 3 buku mencetak Einstein, 3 jam dinding Unika Atma Jaya, 2 tumbler Unika Atma Jaya, dan 2 USBuntuk 10 orang peserta yang mengajukan pertanyaan saat seminar.

   

(Laban Eka Jaya/PPM)