ASK
ME

REGISTER
NOW

SE THROUGH E-COMMERCE

9/12/2018 12:00:00 AM

   

Pada hari Jumat, 7 September 2018 pukul 16.00 - 18.00 WIB Bertempat Gd. Yustinus  Lt. 14 Kampus I Semanggi, Unika Atma Jaya. Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bekerjasama dengan BMPRA menyelenggarakan seminar bertajuk SE Through E-Commerce dengan Narasumber: Team Business Development dari PT Global Digital Niaga atau sering disebut Blibli.com. Acara dihadiri oleh 55 peserta (mahasiswa S1, S2, staf Pendidik dan kependidikan serta relasi Unika Atma Jaya). Tim Blibli.com membagikan dasar-dasar dalam memahami apa dan bagaimana untuk menjadi seorang entrepreneur. Dimulai dari jenis transaksi yang akan dipilih, kelebihan dan kekurangannya serta resiko yang ada dalam membangun e-commerce.


Untuk menjadi social entrepreneur yang baik, tim Business Development dari blibli.com menyampaikan pentingnya peran social media dalam pengenalan brand kepada masyarakat pada saat ini. Dalam memanfaatkan setiap social media yang ada pada saat ini, dibutuhkan strategi pengenalan brand yang tepat agar informasi yang ingin diberikan dapat sampai pada konsumen.  

Para nara sumber memaparkan bahwa bisnis tidak harus selalu mencari profit, melainkan dapat menjadi sarana untuk tujuan kemanusiaan agar kehidupan masyarakat sekitar dapat menjadi lebih baik.

Dalam penutupannya Bapak Herman Y. Sutarno selaku Kepala PPM menyampaikan bahwa sekarang e-commerce  menjadi keniscayaan dan menjadi hal yang strategis digunakan untuk melakukan pemberdayaan kepada para pelaku usaha. Penutupan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada para nara sumber dari tim Blibli.com.


(H.Y. Sutarno / Foto; Laban Eka Jaya)