ASK
ME

REGISTER
NOW

Sang Inovator dari Unika Atma Jaya Peroleh Penghargaan dari MENRISTEK

10/23/2010 00:00:00


Salah satu warga Paguyuban Widyani Unika Atma Jaya baru-baru ini mendapatkan penghargaan bergengsi. Penghargaan langsung diberikan oleh Menristek RI, Drs. H. Suharna Surapranata, MT, di gedung Puspitek Serpong, dalam acara Penganugerahan 102 Inovasi Indonesia 2010.

 

Acara yang berlangsung pada tanggal 12 Oktober 2010 lalu dihadiri oleh pihak pemerintah, akademisi, ilmuwan, pengusaha, businessman, dan para wartawan. Penghargaan terhadap hasil inovasi ini dimulai sejak tahun 2008 dan rencananya akan terus dilakukan setiap tahun dengan tujuan mengintegrasikan segenap komponen inovasi nasional: Akademisi – Bisnis – Pemerintah (A-B-G). Tema tahun ini adalah “From Innovations to Commercializations”. Kegiatan ini juga dilakukan sekaligus dengan acara peluncuran buku “102 Inovasi Indonesia” yang diterbitkan oleh BIC (Business Innovation Center).

 

Siapakah gerangan sang inovator dari Unika Atma Jaya ini ? Namanya Stephanus Ivan Goenawan, S.Si, M.T. Beliau adalah dosen tetap di Fakultas Teknik sejak tahun 1998. Karya inovasi yang dihasilkan SIG ini adalah Penyempurnaan Ilmu Hitung di Dunia via Metode Horisontal (Metris). Keunggulan inovasi yang ditawarkan adalah : Metode hitung terstruktur yang sangat praktis dan efisien, mampu menyatukan semua metode hitung cepat yang masih tercerai-berai di dunia saat ini, mampu menciptakan manusia kalkulator kreatif. Sebelumnya pada Tahun 2008, Metris juga telah mendapatkan rekor MURI. Proficiat untuk SIG & FT Unika Atma Jaya !

 

(Updated by yap/m&pr-10/10)