ASK
ME

REGISTER
NOW

RMO 2019

8/29/2019 12:00:00 AM

Regional Medical Olympiad (RMO) adalah salah satu program kerja Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah 2 yang merupakan program olimpiade berjenjang untuk menuju Indonesian International Medical Olympiad (IMO). Tujuan diadakannya RMO adalah menjadi wadah bagi mahasiswa kedokteran yang berada di wilayah 2 untuk berkompetisi secara sehat dan menuangkan ilmu pengetahuan yang mereka miliki dalam bidang kedokteran. RMO tahun ini diselenggarakan di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (FKIK UAJ) pada tanggal 23-25 Agustus 2019. Acara ini diikuti oleh 17 institusi yang ada di provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. 

 

 

Sebagai tuan rumah, FKIK UAJ berhasil mengungguli beberapa universitas lainnya. Tim mahasiswa FKIK UAJ berhasil meraih juara umum pada ajang RMO 2019 kali ini, setelah berhasil menjadi Juara 1 pada tiga cabang kategori dari enam kategori ilmiah yang dilombakan. Ketiga prestasi tersebut adalah juara 1 di cabang digestif atas nama Caroline Tanadi (Angkatan 2017) dan Theressa Kristiayu Permatasari (Angkatan 2016), juara 1 di cabang neuropsikiatri atas nama Harvey Sudharta (Angkatan 2016) dan Gabriella (Angkatan 2016), serta sebagai juara 1 di cabang kardiorespirasi atas nama Ignatius Ivan (Angkatan 2016) dan Gabriel Tandexci (Angkatan 2018).

 

Pada cabang lainnya, tim mahasiswa FKIK UAJ berhasil meraih juara 2 di cabang muskuloskeletal atas nama Mitchel (Angkatan 2016) dan Sabrina Danica (Angkatan 2017) dan juara 2 di cabang urogenital atas nama Rennie Yolanda (Angkatan 2016) dan Leonardo (Angkatan 2016), serta semifinalis di cabang infeksi tropis atas nama Fanny Budiman (Angkatan 2016) dan Rivaldi Ruby (Angkatan 2018).

 

Perjuangan tim mahasiswa FKIK UAJ hingga bisa sampai ke babak final RMO 2019 bukanlah perjuangan yang mudah. Mereka harus melalui tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. Pencapaian maksimal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dosen pembina dan beberapa mentor. Sebagai Pembina, dr. Anton Sumarpo, Ph.D. merasa bangga dan berharap melalui kemenangan ini menjadi acuan untuk terus berkompetisi dan meningkatkan prestasi pada ajang-ajang berikutnya.

 

Selamat kepada Delegasi RMO FKIK UAJ, teruslah bekerja keras sehingga dapat meraih kesuksesan di ajang berikutnya yaitu IMO 2019 di Denpasar, Bali. Tuhan memberkati.