ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Nasional Riset dan Teknologi Terapan (Ritektra) IX, Palembang, 8-9 Agustus 2019

05/07/2019 00:00:00

Seminar Nasional Riset dan Teknologi Terapan (Ritektra) ini merupakan seminar nasional yang pertama kali dirintis dan diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Unika Atma Jaya sejak 2011. Pada penyelenggaraan Seminar Ritektra IX ini, untuk dapat berbagi pengalaman dan penelitian baik akademisi, peneliti, praktisi serta mendorong terjalinnya jaringan komunikasi, melibatkan universitas lain yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK). Kerja sama ini dilakukan secara berkelanjutan setiap tahun, dengan  penyelenggaraan seminar secara bergantian tempat.  Pada tahun ini, Seminar Nasional Riset Dan Teknologi Terapan (RITEKTRA) IX - 2019, mengambil tema "Making Indonesia 4.0: Peluang dan Tantangan dalam Riset dan Teknologi Terapan"  diadakan di Universitas Katolik Musi Charitas, 8-9 Agustus 2019.

 

 

Seminar ini dapat dijadikan sebagai media untuk bertukar pikiran dan berinteraksi antara peneliti, pemerintah, dan praktisi tentang hasil penelitian yang telah dilakukan. Seminar ini juga diharapkan dapat membangun jaringan komunikasi yang baik dengan semua pihak sehingga hasil penelitian yang telah dilakukan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah, masyarakat dan dunia pendidikan.

 

Seminar nasional ini diselenggarakan untuk mengembangkan penelitian dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat mendukung pembanguan berkelanjutan dalam :

1. Bidang ilmu rekayasa teknik

2. Bidang ilmu sains formal

3. Topik terkait