ASK
ME

REGISTER
NOW

Ready for Business: Meet The Entrepreneurs

11/21/2018 12:00:00 AM


Pada hari Sabtu, 17 November 2018 bertempat di Aula D Unika Atma Jaya diselenggarakan kegiatan “Meet The Entrepreneurs”. Acara dihadiri oleh 40 pengungsi dan didampingi oleh fasilitator pelatihan dari Unika Atma Jaya dan Dompet Dhuafa, kegaitan ini merupakan bagian dari program kerjasama UNHCR & ILO dengan Unika Atma Jaya dan Dompet Dhuafa.

Pada kesempatan ini Dr. Asmin Fransiska, selaku ketua LPPM memberikan kata sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan dsikusi  yang menghadirkan Lima entrepreneur: Nickolaus Asmara (Mahasiswa FE UAJ), Bapak Imam Abdillah (Dompet Dhuafa) , Bapak Abdul Ghafur Koenang (Tri Putra Travel), Bapak Budi Herprasetyo (Adora Global), dan Bapak Kamirullah (Dompet Dhuafa).


Acara ini diselenggarakan untuk mempertemukan pengungsi dengan lima entepreneur yang sudah memiliki bisnis dibidang travel, edukasi, dan ekspor-impor, sesuai dengan minat bisnis para pengungsi.  Para peserta pelatihan tidak hanya mendengarkan para entrepreneur memperesentasikan tentang bisnisnya dan pengalaman kerjanya, tetapi para peserta juga diminta untuk berkeliling ke setiap booth entrepreneur untuk menanyakan pertanyaan yang sesuai dengan tema pelatihan bulan ini, yakni Managing Your Business. Tema pelatihan bulan ini mencakup materi bagaimana cara mengatur waktu dan menjadi produktif dalam bisnis.


(PPM)