ASK
ME

REGISTER
NOW

Rayakan Hutan Indonesia

5/14/2018 12:00:00 AM

Unika Atma Jaya melaksanakan kegiatan talkshow interaktif dan mini sessions dengan tema "Rayakan Hutan Indonesia" di Aula D Kampus 1 Semanggi Unika Atma Jaya, Jumat (11/5). Acara ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ir. Helmi Basalamah, M.M (Kepala BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indeonesia), Leony Aurora (Ketua Hutan Itu Indonesia), Chandra Kirana (Anggota Badan Pengurus Yayasan KEHATI), dan Ramon Y. Tungka (Aktor)

 

Foto bersama Pembicara dan Moderator

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memaparkan gambaran serta fakta mengenai kekayaan hutan yang ada di Indonesia dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peran dan fungsi hutan dalam mendukung kehidupan.

Menurut Chandra Kirana, kekayaan yang ada khususnya hutan, bukan hanya semata-mata dikonsumsi saja, namun bisa menjadi suatu bentuk identitas bagi kekayaan negara itu sendiri.


"Kekayaan kita bukan hanya untuk dikonsumsi saja, namun bisa sebagai identitas, karena Indonesia kaya akan hasil-hasil alamnya," ujar Chandra Kirana.

 

Maka dari itu yang diharapkan dari diadakannya kegiatan ini, masyarakat dapat termotivasi untuk melakukan aksi-aksi pribadi maupun kolektif untuk dapat mendukung kampanye perlindungan hutan di Indonesia.

 

Salah satu peserta bertanya kepada narasumber

 

Menurut Ramon Y. Tungka, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendukung alam mini, bisa dengan tidak menggunakan barang-barang hasil hutan seperti sampah plastik.

 

Foto bersama peserta seminar dan narasumber

 

“Banyak cara kita dalam mendukung alam, bisa dengan tidak menggunakan hasil-hasil hutan seperti contohnya sampah plastik. Karna alam itu tempat kita belajar tentang karakter dan budaya,” ujar Ramon Y. Tungka saat memaparkan pendapatnya di acara “Rayakan Hutan Indonesia”. (KE)