ASK
ME

REGISTER
NOW

Rangkuman Pelantikan Satgas PPKS

7/26/2022 12:00:00 AM

Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan (Satgas PPKS) Unika Atma Jaya dibentuk berdasarkan Peraturan Permendikbud Ristek No.30 tahun 2021. Permendikbud Ristek berupaya memastikan seluruh elemen dan pemangku kepentingan dalam universitas bisa mengambil peran mencegah dan menangani kekerasan seksual.  Peresmian Satgas PPKS Unika Atma Jaya diselenggarakan tanggal 23 Juli 2022 secara daring. Peresmian ini dirangkai dengan kegiatan sharing session lintas kampus agar terjadi kolaborasi dan sinergi dalam implementasi Permendikbud Ristek Nomor 30 tahun 2021. Narasumber adalah perwakilan dari HopeHelps Network, beberapa HopeHelps cabang UNAIR, UNNES, dan UGM, serta Direktur Eksekutif Yayasan Pulih.

 

Harapannya pembentukan Satgas di Unika Atma Jaya dapat menciptakan atmosfer menuntut ilmu dan bekerja yang tetap aman bagi seluruh mahasiswa, pendidik, tenaga kependidikan, dan warga kampus lainnya.

 

Bila anda mengalami atau melihat kasus kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan kampus, anda dapat melaporkan kasus kekerasan seksual ke link https://bit.ly/PengaduanKekerasanSeksualUAJ atau mengirimkan email ke SatgasPPKS@atmajaya.ac.id yang juga terdapat di website ppks.atmajaya.ac.id.

 

Berita peresmian dapat juga dibaca dalam liputan Jakarta Review berikut ini https://jakrev.com/nasional/didaktika/unika-atma-jaya-resmi-resmikan-satgas-pencegahan-dan-penanganan-kekerasan-seksual/