ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Nasional "Harmonisasi Hukum Perdagangan Internasional: Tren Perkembangan Instrumen Trade Remedies, Hambatan Non-Tariff dan Penyelesaian Sengketa melalui Forum DSB WTO"

4/26/2018 12:00:00 AM

Pada hari Selasa, tanggal 24 April 2018 Fakultas Hukum Universitas Katolik Atma Jaya mengadakan seminar nasional dan call for paper di Kampus Semanggi, Gedung Yustinus Lt 15, Jakarta. Seminar Nasional ini bertema " Harmonisasi Hukum Perdagangan Internasional: Tren Perkembangan Instrumen Trade Remedies, Hambatan Non-Tariff dan Penyelesaian Sengketa melalui Forum DSB WTO", dengan pembicara :

  • Keynote Speaker oleh Bapak Oke Nurwan, Dipl, Ing., (Direktorat Jendral Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan)
  • Pembicara I oleh Dra. Pradnyawati, M.A (Direktur Pengaman Perdagangan Direktorat Jendral Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan)
  • Pembicara II oleh Erry Bunjamin, S.H., LL.M (Trade Lawyer/Prakrisi)
  • Pembicara III oleh Prof. Dr. Ida Bagus Rahamadi Supancana, S.H., M.H (Guru Besar Fakultas Hukum Unika Atma Jaya)

Seminar diikuti dosen-dosen dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia dan Fakultas Hukum Unika Atma Jaya.

 

Tujuan dari dilaksanakannya seminar ini adalah bahwa Indonesia dalam pergaulan perdagangan dunia melalui keanggotaan WTO menghadapi tidak hanya sesama negara berkembang, tetapi juga negara-negara maju yang masing-masing mempunyai kepentingan-kepentingan domestiknya. Seperti saat ini, permasalahan ekspor kelapa sawit Indonesia ke beberapa negara maju. Informasi yang up to date dari orang-orang yang berkompeten menjadi sangat penting.