Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Renungan Harian Selasa 9 September 2014

Sumber diambil dari : http://www.obormedia.com/content/renungan-ziarah-batin-2014-2

Renungan Ziarah Batin 2014 (2)

Selasa, 9 September 2014

Pekan Biasa XXIII (H)
St. Petrus Klaver; B. Frederik Ozanam

Bacaan I: 1Kor 6:1–11
Mazmur: 149:1–2.3–4.5–6a.9b; R:4a
Bacaan Injil: Luk 6:12–19

Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul: Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus, Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot, Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat. Lalu Ia turun dengan mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar: di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon. Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan. Dan semua orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa yang keluar dari pada-Nya dan semua orang itu disembuhkan-Nya.

Renungan

Demokrasi merupakan sistem politik untuk mewujudkan kesejahteraan umum bagi seluruh warga. Namun  sering kita dikecewakan adanya oknum-oknum dalam masyarakat yang menyalahgunakan politik untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya saja. Santo Paulus menyerukan bahwa orang yang tidak adil tidak mendapat bagian di dalam Kerajaan Allah. Dalam iman, kita memahami arti suatu kesejahteraan yang melulu duniawi jikalau tidak dipimpin oleh Allah.  Sia-sia!

Saat ini kita membutuhkan nabi dan rasul awam dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat yang mempunyai visi rohani yang kuat. Seorang pemimpin dan wakil rakyat yang mempunyai rohani mendalam. Kalau tidak, tokoh kita  akan terseret oleh arus duniawi yang semakin korup dan serakah. Kerohanian dibangun melalui hubungan yang intim dengan Allah dalam setiap perkara. Tuhan Yesus dalam menyiapkan kader-Nya, sebelumnya berdoa semalaman. Setiap pilihan dan keputusan hendaknya dimulai dan dijalankan di dalam doa. Hidup doa sangat penting dalam berpolitik/meniti karier.

Ya Tuhan, lindungilah para pemimpin dan tokoh katolik yang terlibat dalam membangun kerajaan-Mu dari segala yang jahat. Bimbinglah setiap langkahku supaya rencana dan kepentingan-Mulah yang menjiwai setiap keputusanku. Amin.

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom