Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Renungan Harian Kamis 2 Oktober 2014

Sumber diambil dari :http://www.obormedia.com/content/renungan-ziarah-batin-2014-2

 

Renungan Ziarah Batin 2014 (2)

Kamis, 2 Oktober 2014

Pw Para Malaikat Pelindung (P)
St. Leger/Lutgar

Bacaan I: Kel. 23:20–23a
Mazmur: 91:1–2,3–4,5–6,10–11
Bacaan Injil: Mat. 18:1–5,10

 

Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?” Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.”

Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga."

Renungan

Sebagai pengikut Kristus, kita menyakini bahwa hidup ini merupakan sebuah peziarahan menuju tanah air surgawi. Tanah air yang memberikan kita kebahagiaan kekal bersama Allah dan Para Kudus. Pintu gerbang kebahagiaan itu akan terbuka lebar apabila kita menjalani kehidupan ini dalam koridor yang dikehendaki Allah.

Hari ini, Yesus mengajak kita untuk bertobat dan menjadi seperti seorang anak kecil. Tobat berarti kita meninggalkan cara hidup yang tidak sesuai dengan kehendak Allah dan dengan rendah hati menghayati hidup sesuai dengan identitas kita sebagai anak-anak Allah. Seperti apakah kehidupan baru itu? Jadilah seperti anak kecil. Anak kecil merupakan simbol kepolosan dan kejujuran. 

Anak kecil merupakan pribadi lemah yang hanya mengandalkan dan senantiasa berlindung pada orangtuanya. Itu berarti hari ini Yesus mengajak kita untuk mulai menyadari kelemahan manusiawi kita dan berpasrah penuh pada penyelenggaraan Allah. Kita diajak untuk menghidupi hidup yang polos dan jujur di hadapan Allah dan sesama. Dan kita patut bersyukur karena Allah tidak membiarkan kita berjuang sendirian di dunia ini. Allah menganugerahkan kita seorang malaikat yang selalu melindungi kita. Hari ini Gereja mengajak kita untuk mensyukuri kehadiran para Malaikat Pelindung ini. 

Tuhan, terima kasih atas kehadiran seorang Malaikat Pelindung dalam kehidupanku,. Aku ingin memasrahkan kehidupanku dibawah perlindungan-Mu. Amin.

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom