Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Kunci

Suatu hari, saya mendapat sms dari seorang teman. “Salah satu kunci yang diberikan Tuhan untuk bangkit dari masa laluku adalah kamu” demikian isi sms itu. Saat membaca sms ini tentu aku senang dan bersyukur kepada Tuhan karena aku bisa menjadi SALAH SATU KUNCI dari BERBAGAI KUNCI yang dapat membuat temanku bangkit dari masa lalu.


Kadang dalam kehidupan sehari-hari, kita sering berada dalam “ruang masalah” yang membuat kita frustasi, marah, dan tak berdaya yang membuat kita sulit untuk keluar. Di saat seperti ini, tentu kita mengharapkan sebuah kunci yang dapat membuka pintu dimana kita dapat menikmati lagi indahnya dunia.


Ketika kita berada dalam ruang masalah, satu yang perlu kita sadari bahwa tidak ada pintu yang dibuat tanpa kunci. Setiap permasalahan pasti mempunyai penyelesaiannya masing-masing. Tinggal bagaimana kita menyikapi permasalahan itu.
Tuhan itu baik. Ia tidak akan memberi pencobaan yang melebihi kemampuan kita. Di saat kita berada dalam ruang masalah, sebenarnya kunci itu sudah ada pada diri kita.Tapi kunci itu seakan-akan tidak ada karena tertutupi rasa frustasi, marah, rasa bersalah, dan rasa tak berdaya yang ada pada diri kita.


Selain Tuhan itu baik ternyata Tuhan itu tukang kunci yang hebat. Dia tidak hanya membuat satu kunci saja tapi Dia juga membuat duplikatnya. Dimana duplikatnya itu diberikan kepada orang lain. Kalau begitu, kita semua terpanggil untuk menjadi kunci bagi orang lain. Kita terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang susah, menderita, dan tak berdaya. Apalagi akhir-akhir ini banyak musibah dan bencana yang terjadi di negara kita, salah satunya banjir hebat yang melanda kota Jakarta.
Satu pertanyaan yang patut kita renungkan adalah apakah kita sudah menjadi kunci bagi orang lain?

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom