Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
OUTBOUND EKLIPTIKA 2019

Outbound, merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk membuat Angkatan mahasiswa baru 2019 menjadi Angkatan yang solid dan Bersatu. Outbound tahun ini bernama Ekliptika dengan taglineLink all the dots, find the real you” yang bertema besar persatuan dengan nilai besarnya adalah kepedulian. Sebelum outbound ini dilakukan, mahasiswa baru 2019 diberikan briefing telebih dahulu. Adapun tujuan dari briefing dilakukan adalah  untuk mempertemukan mahasiswa-mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah sehingga mereka dapat saling mengenal satu sama lain, selain itu juga pada briefing ini, mahasiswa baru diberikan info mengenai barang-barang yang perlu dibawa pada saat outbound, pembagian kelompok untuk hari pelaksanaan acara nanti serta mentor yang menjadi pembimbing kelompok, lokasi, dan waktu kepergian, serta pengecekkan kesehatan mahasiswa baru yang akan ikut outbound. Outbound pada tahun ini dilaksanakan di Camp Ground Gunung Puntang  pada tanggal 7 sampai 9 agustus dan bersifat wajib. Adapun mahasiswa baru yang mengikuti acara outbound jumlahnya ada 82 anak.

 

Pada hari pertama outbound dibuka dengan penyambutan mahasiswa baru di Camp Ground Gunung Puntang oleh ketua outbound, senat dan badan perwakilan mahasiswa. Setelah itu mahasiswa baru 2019 melakukan kegiatan character building 1. Di dalam character building 1, mahasiswa baru 2019 diajak untuk melakukan kegiatan berupa permainan yang dilakukan secara post to post. Permainan yang diberikan mengandung unsur atau nilai yang dapat mahasiswa baru 2019 petik dan diterapkan pada dunia perkuliahan. Ada pun nilainya adalah strategi, komunikasi, kerja sama, dan persatuan. Lalu acara kedua yang dilakukan mahasiswa baru 2019 setelah character build 1 adalah kegiatan malam, tetapi sebelum kegiatan malam, kami melakukan perombakkan kelompok mahasiswa baru yang dimana bertujuan untuk membuat Angkatan 2019 lebih bisa saling mengenal satu sama lain. Pada kegiatan malam, mahasiswa baru 2019 melakukan permainan beruntun pada 1 pos yang dimana di pos ini kami ingin menguji persatuan mahasiswa baru setelah mereka bertemu dengan kelompok baru mereka.

 

Pada hari kedua, mahasiswa baru melakukan kegiatan character building 2 yang dimana mekanisme acaranya sama dengan character build 1 tetapi pos permainan diperbanyak dan nilai yang diberi juga lebih banyak. Adapun nilai yang dibawakan pada character building 2 adalah kerjasama, persatuan, strategi, kepedulian, daya juang dan komunikasi. Lalu setelah melakukan character building 2, terdapat acara kegiatan bersama mentor yang dimana mentor memberikan suatu permainan kepada mahasiswa 2019. Lalu setelah itu, terdapat sesi alumni yang dimana alumni yang kami datangkan dari Angkatan 2013 dan 2014. Pada sesi ini, teman-teman alumni melakukan sharing mengenai kehidupan perkuliahan mereka di fakultas teknobiologi dan setelah lulus, mereka dapat bekerja di bidang apa saja sehingga dari sini mahasiswa mendapatkan gambaran awal mengenai jurusan yang mereka ambil dan tahu arah untuk masa depan nanti mereka dapat bekerja di bidang apa sehingga kita dapat menghilangkan stigma “salah jurusan” kepada mahasiswa baru 2019.

 

Pada hari ketiga, mahasiswa baru 2019 melakukan kegiatan  acara puncak. Acara puncak ada 2 tahap acara, yang pertama adalah treasure hunt, mahasiswa baru diminta untuk mencari barang yang diinstrusikan berdasarkan oleh petunjuk yang diberikan oleh penjaga pos. Setelah mereka menemukan barang-barang yang dibutuhkan selanjutnya mereka akan merancang puzzle menggunakan barang yang mereka temukan. Setelah acara puncak, selanjut ada acara terakhir yaitu inisiasi, yang dimana tujuan dari acara ini adalah untuk menerima dan menyambut mahasiswa baru di fakultas teknobiologi secara resmi dengan cara kepala mahasiswa baru 2019 dibasuh dengan air dan dikalungi oleh pin outbound serta penciuman bendara fakultas teknobiologi. Acara outbound pun selesai dan ditutup dengan kata penutup oleh ketua outbound dan foto Bersama antar-panitia dengan mahasiswa baru 2019. 

 

 

 

Girvan Anthonio

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom