Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Fakultas Teknobiologi Jalin Kerja Sama dengan RS Daan Mogot

 

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) disambut baik oleh Fakultas Teknobiologi (FTb) dengan menginisiasi kerja sama dengan RS Daan Mogot. Sebagai informasi, RS Daan Mogot adalah rumah sakit Kelas C yang bertempat di Jl. Daan Mogot, Kota Tangerang. Pada masa pandemi RS Daan Mogot juga menangani pemeriksaan Sars-CoV-2 atau yang lebih dikenal dengan COVID-19.

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan di kampus 3 BSD pada Kamis, 22 April 2021 oleh Mayor CKM (K) dr. Margaretta Limawan, SpB, MARS selaku Kepala Rumah Sakit Daan Mogot dan Dr. Agustinus Prasetyantoko selaku Rektor Unika Atma Jaya. Selain itu hadir pula drg. Nita Nuryatin, MARS sebagai Kepala Instalasi Pendidikan dan Pelatihan dan dr Sesily Chaterine Nainggolan, MARS, MKed (ClinPath), SpPK sebagai Kepala Laboratorium dan Lab PCR RS Daan Mogot RS serta Dr. Yohanes Eko Adi Prasetyanto, S.Si selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, M.Sc selaku Dekan FTb, Dr. Yanti selaku Wakil Dekan FTb, dan Dr. Listya U. Karmawan selaku Kepala Program Studi Bioteknologi S1 FTb.

 

 

Secara umum mahasiswa tingkat akhir program studi Bioteknologi, Unika Atma Jaya memiliki keterampilan dasar di laboratorium bioteknologi, mulai dari penggunaan pipet mikro hingga pengenalan instrumen berteknologi tinggi seperti PCR dan elektroforesis. Kompetensi ini sejalan dengan aplikasi di tempat kerja seperti RS Daan Mogot khususnya di laboratorium analisis.

 

Melalui kerja sama dalam lingkup MBKM ini dapat membuka peluang mahasiswa FTb untuk melakukan magang, riset, maupun pengabdian masyarakat di RS Daan Mogot sebagai mitra. Di lain pihak, diharapkan RS Daan Mogot juga terbantu dengan adanya mahasiswa magang/riset yang sudah memiliki kompetensi untuk bekerja di laboratorium. Selain itu terbuka juga kesempatan bagi dosen dan mahasiswa Fakultas Teknobiologi untuk melakukan pengabdian masyarakat di pihak mitra yang terkait dengan keilmuan yang dimiliki, seperti pembuatan produk pangan fermentasi, pembuatan produk pangan fungsional dan lain sebagainya.

Semoga dengan adanya inisiasi kerjasama ini, dihasilkan berbagai bentuk kerja sama yang menguntungkan dan berkelanjutan bagi kedua belah pihak.

(LUK)

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom