Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Festival Pangan 2021 TROUVER

Festival Pangan merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Teknobiologi (FTb), Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ). Festival ini bertujuan menyalurkan serta merealisasikan ide produk pangan yang kreatif serta unik. Festival Pangan 2021 adalah yang pertama diadakan secara online. Nama Festival Pangan kali ini adalah “TROUVER” yang berasal dari bahasa Perancis "Temukan". Acara Festival Pangan ini merupakan bagian dari mata kuliah Teknologi Pangan di FTb. Festival Pangan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 dibawah bimbingan para dosen prodi Teknologi Pangan, FTb UAJ dan dibantu juga oleh asisten mahasiswa. Acara ini terdiri dari dua bagian yaitu seminar dan presentasi produk inovatif dari mahasiswa FTb, terutama dari mahasiswa prodi Teknologi Pangan. Festival Pangan 2021 dihadiri oleh Ibu Yanti, Ph.D. selaku Wakil Dekan FTb UAJ, Ibu Meda Canti, S.T.P, M.Sc. selaku Kaprodi Teknologi Pangan, para dosen dan mahasiswa FTb UAJ.

 

 

Festival Pangan 2021 “TROUVER”

 

Dalam acara ini, juga diadakan seminar dengan topik "Inovasi Produk di Era Pandemi untuk Mempertahankan Brand". Narasumber yang mengisi acara tersebut yaitu Bapak Octo Iskandardinata (Food Research & Business Development Consultant). Pada kesempatan ini Bapak Octo Iskandar memaparkan mengenai dampak Covid 19 pada bisnis terutama industri makanan dan minuman; pengaruh Covid 19 terhadap perilaku konsumen; inovasi produk yang berkembang pada saat ini; tips dan trik bisnis produk makanan dan minuman. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan seminar ini.

 

 

Seminar "Inovasi Produk di Era Pandemi untuk Mempertahankan Brand"

 

Pada acara festival pangan ini, mahasiswa memaparkan produk inovatif mereka yang terdiri dari makanan utama, snack, dan minuman. Produk makanan utama meliputi RUNBRUN (Swedish meatball), FU QI (Ifumie instan), nasi bakar OTEWE, dan HIRASHII CUDON (kari udon Jepang). Produk snack inovatif meliputi GURIYAKI (takoyaki instan), dan JACKBAR (snackbar). Sementara produk minuman inovatif meliputi CENBOMB (minuman tradisional cendol), dan NIRUCOCO (minuman kopyor). Strategi pemasaran produk tersebut melalui instagram (fespang.FTbUAJ) dan Tokopedia (fespangFTbUAJ). Melalui acara Festival Pangan ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan produk yang kreatif dan inovatif.

 

Produk inovatif Festival Pangan 2021

 

(MC)

 

 

 

 

 

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom