Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Acara Temu Alumni, Penutup Acara Dies Natalis ke-29

 

 

Pada 12 Juni 2021, Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya (FPUAJ) mengadakan acara Temu Alumni (Silaturahmi Lintas Generasi) sebagai penutup untuk acara Dies Natalis yang ke-29. Acara ini dihadiri oleh pimpinan yayasan, dosen-dosen Atma Jaya, alumni FPUAJ serta beberapa perwakilan ormawa. Acara dibuka oleh Jessica Farolan, salah satu alumni dari FPUAJ. Setelah semua bercakap dan menyapa satu dengan yang lain, doa dibuka oleh Romo Yakobus Sriyatmoko, SX. yang juga merupakan alumni dari Magister Psikologi Atma Jaya. Setelah doa selesai, acara dilanjutkan dengan kata pembuka dari ketua panitia dari acara, yaitu Dra. Eunike Sri Tyas Suci, Ph.D, Psikolog. Dalam sambutannya, Dra. Eunike berterima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan kepadanya untuk menjadi ketua panitia dan berharap dengan acara Temu Alumni pada Dies Natalis tahun ini, fakultas dapat membangun hubungan yang baik dengan alumninya. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang terlibat dalam kegiatan dan menyiapkan sehingga acara dapat dilaksanakan.

Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh dekan fakultas Psikologi Atma Jaya, yaitu Dr. Theresia Indira Shanti, M.Si., Psikolog dan Psikoterapis dimana beliau mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang sudah ikut membantu menyiapkan acara ini. Selain itu, beliau juga menyampaikan harapan agar alumni dapat mempererat silaturahmi, meningkatkan kompetensi, dan juga agar dapat bertemu dengan alumni secara langsung pada acara berikutnya. Terakhir, kata sambutan terakhir disampaikan oleh perwakilan alumni, yaitu Arnold Lukito, M.Psi, Psikolog. Beliau bersama dengan Hoshael Erlan, M.Psi, Psikolog, bercerita aspirasi untuk alumni sejak dahulu dan juga agar dapat berfungsi sebagai organisasi yang memiliki ikatan dan  kelompok-kelompoknya sendiri yang erat. Mereka juga mengharapkan bahwa acara ini dapat membangun induksi bersama.

Acara dilanjutkan dengan tayangan video kumpulan foto-foto dan video alumni serta dosen di fakultas Psikologi beberapa tahun lalu ditemani dengan suara lagu Atma Jaya, dimana alumni dan dosen saling mengingat masa lalu dan berkomen lewat chat via Zoom. Foto-foto dan video yang ditayangkan merupakan foto saat OSPEK, acara-acara Atma Jaya, dan terdapat juga foto saat dilaksanakannya wisuda. Setelah video selesai ditayang, terdapat beberapa perwakilan dari alumni fakultas Psikologi sebagai peserta talkshow dari acara Temu Alumni. Perwakilan pertama adalah Faye Wongso, alumni FP UAJ angkatan 99. Beliau menceritakan tentang progresnya sejak lulus dari Atma Jaya, mencoba membangun hubungan erat dengan orang-orang lain untuk saling berbagi ide, pengalamannya dengan bagian klinis dari psikologi, sampai akhirnya ke kumpul.id. Narasumber selanjutnya adalah Novita, yang bercerita bahwa dengan ilmu psikologi yang sangat luas membuatnya terinspirasi untuk membangun Rebricks, yang berhubungan dengan ekologi dan lingkungan. Beliau menceritakan tentang bagaimana ia menggunakan ilmu psikologi untuk membawa dampak yang luas, tidak hanya untuk pekerjaan HR atau klinis saja. Narasumber terakhir adalah Linda Maysha, yang sebelumnya berada dalam HIMPSI. Beliau mengikuti banyak pelatihan yang mengenalkannya kepada banyak orang. Dari situ, timbul minat untuk berorganisasi dan untuk melakukan networking.

Setelah dilakukan foto bersama, acara dilanjutkan dengan pembagian breakout rooms dimana peserta acara dapat memilih untuk memasuki masing-masing ruangan. Ruang-ruang yang diadakan merupakan Ruang Organisasi & SDM, Ruang Pendidikan & Perkembangan, Ruang Klinis & Kesehatan, Ruang Sosial & Kemasyarakatan, Ruang Magister Profesi Psikologi dan terakhir Ruang Magister Psikologi. Dalam ruangan-ruangan tersebut, peserta saling berinteraksi dan bercerita. Akhirnya, acara ditutup dengan doa penutup yang juga dipimpin oleh Romo Yakobus Sriyatmoko, SX.

 

 

Penulis: Audrey Allessandra (2020), Editor: Gyshella Amanda M. (2018)

 

 

 

 

 


 

 
Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom