Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
ACICIS Jakarta Professional Practica 2020

Jakarta, 2 Januari 2020 - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kembali menerima mahasiswa Australia dalam program Jakarta Professional Practica 2020. Para mahasiswa Australia ini merupakan peserta yang tergabung dalam The Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesia Studies (ACICIS).

 

Tahun ini terdapat tiga program yang diselenggarakan yaitu Law Professional Practicum (LPP), Business Professional Practicum (BPP), dan Journalism Professional Practicum (JPP). Ini merupakan tahun ketiga bagi program LPP bergabung dalam Jakarta Professional Practica, setelah pada 2018 untuk pertama kalinya diluncurkan dalam pilot project yang berhasil menuai animo yang tinggi dari mahasiswa Australia.

 

Sejak masa pembekalan dan penempatan Januari hingga Februari 2020, tiap program akan dikoordinir oleh dua orang Academic Program Officers (APO) yang memberikan bimbingan, masukan dan evaluasi atas performa para mahasiswa Australia. Dr. Selvie Sinaga, dosen Fakultas Hukum Unika Atma Jaya, tahun ini kembali ditunjuk sebagai salah satu APO untuk LPP. Selvie merupakan dosen pengampu mata kuliah Hukum Internasional, Hukum Kekayaan Intelektual, Hukum Bahasa Inggris dan Hukum Perjanjian.

 

 Elisabeth Rukmini Ph.D., Wakil Rektor 3 Unika Atma Jaya pada pembukaan Jakarta Professional Practica 2020, Kamis (2/1).

 

Elisabeth Rukmini Ph.D., Wakil Rektor 3 Bidang Penelitian dan Kerja sama, mengapresiasi hubungan baik dan terjalin antara Unika Atma Jaya dan ACICIS sejak 2007. Mulanya kerja sama ini diinisiasi oleh Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) yang mengelola beberapa program saja, salah satunya ialah Journalism Professional Practicum namun kemudian berkembang dengan bertambah program Development Studies Professional Practicum (DSPP) hingga kini melibatkan fakultas dan beberapa kerja sama lainnya.

 

“Kami berharap relasi baik ini terus bertahan hingga tahun-tahun mendatang. Ini merupakan sebuah langkah yang baik tidak hanya untuk kerja sama antar institusi tapi juga hubungan berkelanjutan antara dua negara. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah pembelajaran dan pertukaran budaya yang saling positif baik bagi mahasiswa Indonesia dan Australia,” tukas Elisabeth pada pembukaan Jakarta Professional Practica 2020 di Kampus 1 Semanggi Unika Atma Jaya.

 

 Janelle May, ACICIS Deputy Resident Director, on the Opening Ceremony Jakarta Professional Practica 2020, Thursday (2/1).

 

ACICIS sendiri merupakan sebuah konsorsium pendidikan non-profit dengan jaringan internasional yang terdiri dari 23 universitas terkemuka di Australia, yang mengelola program studi mengenai Indonesia (Indonesian Studies), ditambah dengan dua universitas asal Inggris dan Belanda. Sekarang ini ACICIS bermarkas di The University of Western Australia, Perth. Sementara untuk menunjang kegiatannya di Indonesia, konsorsium ini memiliki sekretariat yang dioperasikan oleh beberapa staf lokal dan satu Resident Director, yang berlokasi di Yogyakarta, Jakarata, Bogor dan Bandung. (HCR)

Kalender
S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  
bottom