Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Wilson Tanuwijaya, Mahasiswa Program Studi Akuntansi Unika Atma Jaya

Wilson Tanuwijaya

 

Wilson Tanuwijaya yang akrab disapa Wilson adalah mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta angkatan 2016. Awalnya, Wilson mengetahui Unika Atma Jaya dari sepupunya yang juga merupakan mahasiswa Prodi Akuntansi Unika Atma Jaya. Tidak hanya itu, Wilson juga mendapatkan berbagai informasi melalui stand Unika Atma Jaya yang mengisi kegiatan edufair di sekolahnya. Sejak itu, Wilson mulai tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa Unika Atma Jaya.

 

“Pastinya senang banget bisa masuk Unika Atma Jaya, apalagi saya lolos melalui Jalur Bebas Tes (JBT). Jadi lumayan bangga juga,” ujar Wilson ketika diwawancara oleh Tim Public Relations Unika Atma Jaya.

 

Menurut Wilson, suasana belajar di Prodi Akuntansi FE Unika Atma Jaya asyik dan kondusif. Mulai dari teman seangkatan hingga senior semuanya asyik dan selalu berbaur. Dosen-dosennya juga seru, santai, dan unik. “Uniknya itu ada dosen yang saat mengajar, beliau akan kasih tahu tingkat kesulitan chapter yang akan dibahas dari warna bajunya. Jadi kalau chapter itu susah, semua aksesoris seperti baju, sepatu, jam tangan, hingga tumbler nya warnanya merah. Kalau chapter tersebut mudah, warnanya jadi lebih gelap,” papar Wilson. Menurutnya, senior-senior di Prodi Akuntansi juga asyik dan mudah berbaur.

 

Selain mengikuti pelajaran di kelas, Wilson juga pernah menjadi panitia Atma Jaya of Accounting Fair (AFTA)2017 di bidang perlengkapan bagian battle accounting. AFTA sendiri adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA).

 

Di AFTA 2017, terdapat tiga rangkaian acara dalam empat hari. Di hari pertama ada seminar, hari kedua company visit, dan hari ketiga dan keempat adalah lomba akuntansi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Nasional.

 

“Waktu itu aku cukup kaget karena peserta yang ikut banyak banget, sampai Gedung Yustinus lantai 15 penuh. Terus, kalau di lomba akuntansinya ada peserta dari luar pulau Jawa yang ikutan. Asyik banget sih acaranya dan enggak berasa capek pas acara,” katanya.

 

Melalui pengalaman ini, Wilson mengaku mendapat banyak pengalaman di bidang organisasi. “Aku juga dapat banyak pengalaman di bidang organisasi. Gimana cara menghadapi peserta, harus saling menghargai, dan saling membantu yang lain walaupun itu bukan bidang kita,” tambahnya. (RFS)

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom