Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Kerja Sama Strategis Buka Kesempatan Peluang Karir Lebih Luas bagi Mahasiswa dan Alumni FEB Ke depan

 

Penandatangan MoU dilakukan oleh Warek IV Elisabeth Rukmini, S.Si., M.Sc., Ph.D., dengan Mark Billington dari ICAEW

 

Jakarta, 29 November 2019 - Unika Atma Jaya dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bersama dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (IACEW) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Gedung Karol Wojtyla (KW) lantai 7, Kampus 1 Semanggi, Rabu (27/11/2019). Momen ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) IV Elisabeth Rukmini, S.Si., M.Sc., Ph.D., beberapa pimpinan FEB dan perwakilan ICAEW serta mahasiswa S1 FEB Program Studi (Prodi) Akuntansi.

Sambutan Wakil Dekan (Wadek) FEB menjadi pembuka acara yang juga dihadiri oleh alumni FEB ini. “Hari ini merupakan momen yang spesial bagi Unika Atma Jaya bersama dengan ICAEW, kita melakukan kolaborasi strategis yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi mahasiswa dan kami percaya adanya kolaborasi ini dapat juga memberikan kesempatan yang luas untuk teman-teman mahasiswa dalam pengembangan karir dan relasi internasional, serta meningkatkan kapabilitas dalam bidang bisnis dan finansial mahasiswa,” ujar Dr. Theresia Dwinita Laksmidewi. Selain itu beliau memperkenalkan profil dan prestasi FEB kepada perwakilan ICAEW seperti sertifikat (International Standart Operation) ISO dan QS World University Ranking. Terakhir, beliau berharap melalui perjanjian ini dapat meningkatkan reputasi baik FEB maupun ICAEW.

 

 Sambutan Wadek FEB Dr. Theresia Dwinita Laksmidewi

 

Dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan dapat menambah keragaman atmosfer pembelajaran di lingkungan FEB. Adapun isi dari nota kesepahaman dirangkum menjadi beberapa poin yang dapat menjadi keuntungan bagi mahasiswa maupun alumni FEB Unika Atma Jaya khususnya dalam pengembangan karir ke depan. Hal ini disampaikan oleh Mark Billington BFP FCA selaku Regional Director, Greater China & South East Asia at ICAEW dalam presentasinya, “ICAEW menawarkan keuntungan menarik dalam membantu karir Anda kedepan, seperti mendapatkan sertifikat ICAEW apabila mengikuti tes dari modul yang sudah kami siapkan, sertifikat itu dapat Anda gunakan jika ingin bekerja di korporat yang memiliki relasi dengan ICAEW termasuk korporat internasional, mulai sekarang Anda berkesempatan untuk mendapatkannya apalagi Anda berada di Universitas yang sudah terkenal reputasinya,” ujar Mark.

Hal senada juga diutarakan oleh Retty Setiawan selaku Head of ICAEW Indonesia Office, beliau menjelaskan apa saja yang menjadi poin utama dari nota kesepahaman dengan Unika Atma Jaya. “Agenda dari dilaksanakannya MoU hari ini adalah kita memberikan fasilitas dan membuka peluang bagi teman-teman mahasiswa Unika Atma Jaya untuk juga bergabung dengan student community global ICAEW, di sana mahasiswa dapat membangun networking yang tidak hanya di lingkungan student tetapi kepada potensial employees yang ke depannya dapat membantu pengembangan karir mahasiswa,” ujarnya.

 

Beliau juga meyakinkan keuntungan yang didapat apabila bergabung dengan ICAEW seperti beberapa diantaranya kesempatan pelatihan, keuntungan relasi yang luas dengan mitra ICAEW di seluruh dunia, sertifikasi yang diakui korporat dan beberapa event yang mendekatkan dengan mitra ICAEW seperti sesi sharing, talkshow, workshop dan seminar. (SG)

 

Foto bersama seusai acara

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom