Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Perayaan Ulang Tahun Fakultas Teknik ke-57 dan Peluncuran Program Profesi Insinyur

 Jakarta, 7 Agustus 2018 - Fakultas Teknik Unika Atma Jaya Jakarta merayakan hari jadi Fakultas Teknik dan peluncuran Program Profesi Insinyur dengan tema “Dies Natalis FT ke-57 dan Launching Program Profesi Insinyur. Acara ini diselenggarakan di Gedung Yustinus Lantai 14, Kampus 1 Semanggi.

 

Acara ini diawali dengan pemukulan gong oleh Dr. Agustinus Prasentyantoko (Rektor Unika Atma Jaya) serta pembukaan dari Yayasan Atma Jaya, Rektor Unika Atma Jaya Jakarta, dan Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. selaku pembicara dan perwakilan dari RISTEKDIKTI (Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia). Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan keynote speech oleh Dr. Ir. Illah Sailah, M.S dengan pembahasan “Peran Profesi Insinyur dalam Era Industri 4.0”.

 

“Peran profesi Insinyur dalam era industri 4.0 diperlukan untuk mendorong kemajuan nasional. Untuk mendorong tercapainya kemajuan industri dibutuhkan kesinambungan antara pihak Pemerintah, Akademis dan Industri (Triple Helix). Sebagai pihak Akademis yaitu Unika Atma Jaya Jakarta diharapkan nantinya akan menghasilkan lulusan outcome based education dengan lulusan yang diakui dunia secara global,” tutur Dr. Ir. Illah Sailah, M.S.

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang dipandu oleh moderator Ir. Ferdian Suprata, M.Sc, IPM sebagai akademisi dan praktisi industri dengan beberapa ahli Industri yaitu: Ir. Catur Hernanto, MM, IPM sebagai perwakilan PII (Persatuan Insinyur Indonesia), Dr. Ir. Djoko Setyanto, M.Sc, IPM sebagai akademisi dan praktisi industri, Ir. Djoko Soemarjanto, M.M. sebagai alumni Fakultas Teknik dan praktisi industri.

 

Keynote speech oleh Dr. Ir. Illah Sailah, M.S dan diskusi interaktif dengan beberapa ahli industri

 

Sebelum acara berakhir terdapat pemberian piagam penghargaan dari RISTEKDIKTI yang diwakili oleh Dr. Ir. Illah Sailah, M.S kepada Dr. Agustinus Prasentyantoko. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat yang diberikan oleh perwakilan Yayasan Atma Jaya kepada Dr. Ir. Illah Sailah selaku pembicara.

 

Piagam Penghargaan yang diberikan olehKementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia kepada Rektor Unika Atma Jaya serta Pemberian Plakat dari Pihak Unika Atma Jaya kepada Dr. Ir. Illah Sailah

 

Di penghujung acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia Fakultas Teknik Unika Atma Jaya ke-57 yang dilakukan oleh Ronald Sukwadi, Ph.D, IPM (Dekan Fakultas Teknik). Setelah pemotongan acara dilakukan dengan pemberian nasi tumpeng kepada pengisi acara serta kepada masing-masing Kepala Program Studi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya. (HK)

 

Pemotongan Nasi Tumpeng sebagai simbol Dies Natalis FT ke-57 oleh Ronald Sukwadi, Ph.D, IPM

 

Pemberian Nasi Tumpeng kepada Pengisi Acara serta kepada Kepala Program Studi Teknik Unika Atma Jaya

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom