Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Kerja Sama Pusat Pengajaran Bahasa (PPB) Atma Jaya dengan Squline

Jakarta, 8 Desember 2017Pada hari Rabu, tanggal 6 Desember 2017dilaksanakan “Launching Ceremony antara Squline dan PPB Atma Jaya” di JSC HIVE, Jakarta, yang menandai diresmikannya kolaborasi antara Squline dan Pusat Pengajaran Bahasa (PBB) Atma Jaya. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Katharina Endriati Sukamto (Kepala PPB Atma Jaya), Tomy Yunus (CEO Squline), dan Peter Shearer (Chief Business Development Officer WIR Group).

 

Squline adalah platform yang menghubungkan siswa dengan guru profesional untuk belajar bahasa asing secara online. Bahasa yang ditawarkan adalah bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan bahasa Jepang. Hingga saat ini Squline telah menghubungkan lebih dari 3000 siswa dengan para guru profesional untuk belajar bahasa asing secara online dengan menawarkan solusi one on one live tutoring melalui video call.

 

PPB Atma Jaya pada dasarnya ingin menjawab tantangan bahwa pendidikan dan teknologi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Namun, keduanya tidak dapat berjalan dengan baik dan tidak dapat diaplikasikan dengan baik tanpa komunikasi melalui bahasa. Karena itu, PPB Atma Jaya ingin melengkapi dengan memberikan program atau materi pengajaran berbasis online khususnya untuk materi bahasa Inggris. Kerja sama antara PPB Atma Jaya dengan Squline berfokus pada pembuatan kurikulum yang up to date yang disesuaikan dengan relevansi kehidupan sehari-hari.

 

 

Katharina Endriati Sukamto selaku Ketua PPB Atma Jaya

 

“Kami menganggap Squline adalah mitra kerja yang cocok untuk PPB Atma Jaya. Kami menyediakan kurikulum dan materi belajar yang dievaluasi atau diperbaharui setiap enam bulan sekali. Selain itu, materi belajar Bahasa Inggris akan diadopsi ke platform Learning Management System (LMS) milik Squline. Kami merasa senang bisa bekerja sama dengan Squline dan berharap di tahun yang akan datang kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan dikembangkan dengan program yang lain,” ujar Katharina Endriati Sukamto, selaku Kepala PPB Atma Jaya.

 

Tomy Yunus selaku CEO Squline

 

CEO Squline, Tomy Yunus mengungkapkan dengan kerja sama yang tercipta antara PPB Unika Atma Jaya dengan Squline diharapkan kedepannya kedua belah pihak dapat mengembangkan kurikulum Bahasa Inggris.

 

“Menjelang akhir tahun 2017 ini, Squline menjalin kerja sama dengan PPB Atma Jaya dalam mengembangkan kurikulum Bahasa Inggris, hal ini di antaranya berkaitan dengan upaya kami dalam meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan publik untuk belajar Bahasa Inggris di Squline,” jelas Tomy.

 

Peter Shearer selaku Chief Business Development Officer WIR Group saat memaparkan materi.

 

Selain itu, Peter Shearer, Chief Business Development Officer WIR Group menyebutkan bahwa peluang bertumbuhnya bisnis e-learning di Indonesia sangat besar dan prospektif. Hal ini ditandai dengan naiknya jumlah permintaan akan kebutuhan e-learning setiap tahunnya. Dan perlu diperhatikan bahwa industri yang bergerak dibidang edukasi dan teknologi perlu memiliki kredibilitas dan memperhatikan kurikulum yang memadai sehingga mampu mencetak sumber daya manusia yang memiliki daya saing dengan negara lainnya.

 

“Saya melihat langkah Squline dengan menjalin kerja sama dengan PPB Atma Jaya dalam hal pengembangan kurikulum Bahasa Inggris untuk dipadukan dengan metode belajar secara online merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan mutu dan sistem belajar guna memenuhi standar internasional,” ujar Peter Shearer.

 

Pemotongan pita oleh Katharina Endriati Sukamto (kedua dari kiri)  dan Anderson Hidarto (paling kanan), Tomy Yunus (kedua dari kanan) serta Peter Shearer (paling kiri)

 

Launching ceremony of Squline dengan PPB Atma Jaya resmi dibuka dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Katharina Endriati Sukamto, Anderson Hidarto (Ketua Tim Pengembangan Materi dari PPB Atma Jaya), Tomy Yunus, serta Peter Shearer. (CV)

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom