Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Josephine Hendrianti: Selalu Total dalam Segala Hal

Josephine Hendrianti

 

Josephine Hendrianti, atau yang akrab disapa Jossi, adalah salah satu mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya angkatan 2014. Jossi juga merupakan salah satu finalis mahasiswa berprestasi (Mawapres) Unika Atma Jaya tahun 2017.

 

Sejak duduk di bangku SMP, Jossi sudah memiliki ketertarikan dengan ilmu psikologi. Menurut Jossi, ilmu psikologi sangat dekat dan applicable untuk kehidupan sehari-hari. Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya pun menjadi pilihannya untuk berkuliah karena sudah terkenal paling bagus untuk perguruan tinggi swasta.

 

Selain kuliah, Jossi juga mengikuti berbagai kegiatan, seperti aktif dalam kegiatan organisasi, menjadi asisten dosen, bekerja di layanan psikologis Unika Atma Jaya, dan menjadi tim inti dari kegiatan orientasi untuk mahasiswa baru di Fakultas Psikologi (Pramabim-Mabim).

 

Menurut Jossi, lingkungan di Unika Atma Jaya khususnya di Fakultas Psikologi pada dasarnya sudah kondusif dan mendukung untuk belajar. “Aku banyak bertemu dengan orang-orang yang unik, dan hal itu bisa membuat kita terbuka saat berinteraksi dengan berbagai macam orang. Di Fakultas Psikologi juga sangat terasa kekeluargaannya, terutama dalam relasi dengan para dosen yang terasa seperti teman sendiri,” ujar Jossi.

 

Tahun 2017 lalu, Jossi terpilih menjadi salah satu finalis pada ajang penghargaan Mawapres yang diselenggarakan oleh Unika Atma Jaya. “Awalnya didorong oleh teman-teman, dan menurut aku tidak ada salahnya untuk mencoba karena aku merasa punya kemampuan yang sepertinya sayang untuk dilewatkan,” ujar Jossi saat menceritakan awal mula mengikuti Mawapres.

 

Prestasi yang ia raih adalah berhasil mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar lebih dari 3,8 selama enam semester. Menurut Jossi, untuk mahasiswa/i Fakultas Psikologi, mempertahankan IPK lebih dari 3,8 adalah hal yang terbilang sulit. Selain itu, Jossi juga pernah memenangkan lomba tari saman bersama STAMP (Seni Tari Mahasiswa/i Fakultas Psikologi) dan menjadi peserta untuk beberapa lomba ilmiah. “Jadi memang saat mendaftar Mawapres lebih menekankan prestasi yang sudah didapat, karena meskipun aku sibuk tetapi aku masih bisa menyeimbangkan antara kegiatan berorganisasi dengan kuliah,” ujar Jossi.

 

Menurut Jossi, ajang Mawapres merupakan suatu batu loncatan untuk diri sendiri, karena walaupun tidak menang, ia mendapat pengalaman yang berharga dan bisa lebih mengenali diri sendiri, serta mengetahui sudah sampai sejauh mana kapasitas dirinya.

 

“Semoga Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya tetap menjadi keluarga dan tetap menjadi lingkungan yang kondusif untuk belajar, baik di bidang akademis ataupun non-akademis,” ujar Jossi. (IO)

Kalender
S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
bottom