Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Friday Coffee Break - Cara Membuat Strategi Marketing

Jakarta, 12 November 2018 - Unika Atma Jaya mengadakan sebuah acara Friday Coffee Break yang bertemakan “Strategic Marketing”. Dengan diadakannya acara ini diharapkan agar semua mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dapat mengenal lebih baik dan lebih dalam mengenai Strategic Marketing. Kali ini Unika Atma Jaya bekerja sama dengan salah satu perusahaan terbaik yang ada di Indonesia dan mempunyai kapabilitas di dalam pemasarannya, yaitu GarudaFood. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung K2 Ruang 202 Kampus 1 Semanggi.

 

GarudaFood adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman di bawah kelompok usaha Tudung (Tudung Group). GarudaFood berawal dari PT Tudung, di dirikan di Pati, Jawa Tengah, PT Tudung berganti nama menjadi PT Tudung Putrajaya (TPJ). Pendiri perusahaan adalah mendiang Darmo Putro, mantan pejuang yang memilih menekuni dunia usaha setelah bangsa Indonesia merdeka. Pada awal 1987, TPJ mulai menjual hasil produksi kacangnya dengan merk Kacang Garing Garuda, yang belakangan dikenal dengan sebutan ringkas: Kacang Garuda. Kacang Garuda meraih berbagai penghargaan sbb: Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) kategori kacang bermerek enam belas kali berturut-turut (2000–2015); Superbrands (2003); Top Brand for Kids (2004–2015); Indonesian Best Brand Award (IBBA, 2004–2007); Top Brand (2007–2015).

 

Garudafood memberikan materi mengenai strategic marketing, dengan menghadirkan pembicara Enny Wahyuni selaku Senior Brand Manager GarudaFood. Acara berlangsung dengan suasana santai, kondusif, dan interaktif. Pihak Garudafood menjelaskan mengenai cara menyusun strategi marketing yang inovatif & efektif, dan juga memberikan teknik marketing beserta aplikasinya.

 

Garudafood sendiri mempunyai berbagai cara untuk membuat strategic marketing dan salah satunya yaitu dengan melalui iklan dan segmen. Setiap iklan yang dibuat terdapat tagline yang berbeda. Iklan tersebut dapat memberikan kesan dan pesan kepada para konsumen dan membuat para konsumen tertarik kepada produk yang dikeluarkan oleh GarudaFood sehingga dengan memberikannya tagline tersebut sangatlah berdampak pada konsumen karena mudah di ingat dalam benak konsumen.

 

Contohnya seperti “kacang garuda, ini kacangku”, arti kata pada kalimat tersebut menjelaskan bahwa hanya kacang garudalah yang selalu ada untuk seluruh warga Indonesia. Garudafood sendiri memiliki strategi lain di dalam pemasarannya yaitu dengan memakai artis terkenal untuk dijadikan sebagai brand ambassador. Menggunakan artis terkenal sebagai brand ambassador juga dapat mempengaruhi marketing produk GarudaFood terhadap para konsumen. Cara ini juga dipercaya dapat berpengaruh terhadap strategi pemasaran.

 

Salah satu peserta seminar menjawab pertanyaan

 

“Acara ini berguna banget, karena kita jadi tahu bagaimana caranya menarik konsumen sampai membuat produk yang menarik, apalagi dapat diterapkan nanti kalau sudah terjun di dunia kerja,” ujar Eggy salah satu peserta seminar. (GL)

 

Penyerahan souvenir kepada peserta yang menjawab pertanyaan

 

Acara ditutup dengan foto bersama

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom