Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 

Home » Fakultas » Info Fakultas

Sejarah Prodi Doktoral Psikologi

  

 

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) berdiri pada tahun 1960 dengan misi: (1) berkarya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui layanan pendidikan berkualitas dan, (2) keberpihakan pada kaum miskin dan marjinal. Kedua misi tersebut tampak dalam pemilihan fakultas yangdidirikan(misalnya FE, FKIP, FK) yang didorong oleh kebutuhan nyata di masyarakat akan tenaga guru, dokter, dan penggerak ekonomi. Rumah Sakit Atma Jaya didirikan dengan memilih lokasi di Pluit yang saat itu termasuk kawasan kumuh di Jakarta, dengan fokus melayani kaum tidakmampu.

 

Komitmen akan pendidikan tinggi yang berkualitas dengan tetap mengedepankan fokus pada pelayanan tercermin dalam visi yang berbunyi ”Menjadi perguruan tinggi terkemuka yang memiliki keunggulan akademik dan profesional di tingkat nasional dan internasional yang secara konsisten mewujudkan perpaduan antara iman kristiani, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta budaya Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupanbangsa”.

 

Program Studi S3 Psikologi didirikan dengan misi mengembangkan teori, konsep dan terapan psikologi yang kontekstual dan relevan dengan kemajemukan masyarakat Indonesia, yang memiliki keberagaman budaya dan berbagai permasalahan ekonomi, sosial, dan politik. Masalah manusia Indonesia yang khas ini tidak selalu dapat dipahami dan diselesaikan dengan perspektif mainstream psychology yang dikembangkan di dunia Barat. Dari prodi S3 Psikologi diharapkan lahir suatu Psikologi  Indonesia yang dapat memberikan suatu ciri khas ke-Indonesia-an dari kehidupan kejiwaan masyarakat Indonesia yang demikian majemuk.

 

 

Profesor Irwanto, Ph.D., Psikolog.

Ketua Program Studi Doktoral Psikologi UAJ

 

 

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom