Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 

Home » Fakultas » Info Fakultas

Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan

Selamat datang di Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan FTb!

 

Semua makanan yang kita konsumsi tentunya tidak terlepas dari ilmu kimia. Cita rasa suatu makanan, manfaat bioaktif makanan sampai ke perubahan karakteristik makanan akibat proses produk dan penyimpanan adalah contoh fenomena kimia yang berperan penting dalam teknologi pangan. Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan FTb menyediakan fasilitas untuk penelitian kimia pangan kepada para peneliti dan mahasiswa FTb. Laboratorium ini dilengkapi dengan instrumen baik preparatif dan analitik. Kami juga melakukan pengembangan yang kontinu untuk menjamin Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan FTb siap untuk mewadahi proyek penelitian yang komprehensif dan terkini.

 

Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan FTb memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk terlibat secara langsung dalam proyek penelitian multidisiplin dengan bidang lain seperti Mikrobiologi Pangan dan Keamanan Pangan. Selain itu kami juga bekerjasama dengan lembaga penelitian yang berada di bawah naungan FTb yaitu P3T dan PRRN. Contoh penelitian yang aktif dilakukan di Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan FTb adalah karakterisasi komponen bioaktif pada tempe untuk antidiare dan proses fermentasi rempah-rempah Indonesia untuk manfaat kesehatan. Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk kesempatan kerjasama dengan institusi pendidikan baik dalam negeri dan luar negeri dan juga pihak swasta.

 

Oleh karena itu, jangan tunggu waktu lagi dan bukalah gerbang inovasi kimia pangan bersama Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan FTb.

Kalender
S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom