EN | ID
 
Aktivitas Mahasiswa dan Profesor dari Teikyo University Jepang sebagai Bentuk Kerja Sama dengan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya

Sebagai perwujudan dari kerja sama antara Unika Atma Jaya dan Teikyo University, dua mahasiswa dari Teikyo University, Jepang, yaitu Taira Wakana dan Miura Yuki telah melakukan internship di Fakultas Teknobiologi (FTb), Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta selama 3 minggu (11-31 Agustus 2016). Sebelumnya telah dikirim pula dua mahasiswa FTb ke Teikyo University untuk melakukan penelitian selama 4 bulan.

 

Program internship kali ini merupakan program untuk kedua kalinya diselenggarakan di FTb. Taira dan Miura adalah mahasiswa tahun ke-3 di Departement of Biosciences, Teikyo University. Berbagai kegiatan yang mereka lakukan di FTb, antara lain menerima pelatihan teknik analisis dan penelitian di laboratorium, mengikuti kuliah di kelas Mikrobiologi dan Bioteknologi Enzim, dan field trip ke beberapa tempat budaya, sejarah, dan teknologi di Jakarta dan sekitarnya.

 

Dalam program internship ini, kami juga kedatangan Guest Lecturer dari departemen yang sama, yaitu Masashi Asahina, PhD yang merupakan ahli di bidang fisiologi dan molekuler tanaman. Beliau memberikan kuliah kepada para mahasiswa FTb di kelas Kultur Jaringan, Pra Penelitian dan kelas S2.

 

Kedua mahasiswa Teikyo University, yaitu Taira Wakana (kiri) dan Miura Yuki (kanan) berfoto bersama Ibu Yasinta Ratna, M.Si. (tengah) dari FTb Unika Atma Jaya.

 

Mahasiswa FTb Unika Atma Jaya dan mahasiswa Teikyo University dalam kelas Kultur Jaringan yang diajar oleh Masashi Asahina, PhD dari Teikyo University.

 

Empat mahasiswa Teikyo University bersama para pimpinan Unika Atma Jaya, Fakultas Teknobiologi dan Fakultas Teknik.

 

 
S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved