EN | ID
 
Kelas dan Workshop oleh Prof. Coenen di Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya

Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya kedatangan seorang tamu spesial dari Belanda tanggal 14 Agustus sampai 24 Agustus 2017. Prof. Dr. Antonius M. L. Coenen dari Donders Centre for Cognition,Department of Biological Psychology, Radboud University Nijmegen datang untuk memberikan kuliah di kelas neuropsikologi dan workshop selama dua hari. Kelas neuropsikologi merupakan kelas dari peminatan psikologi klinis yang diambil oleh mahasiswa semester 7. Kuliah diberikan sebanyak tujuh kali pertemuan dengan pembahasan mengenai cerebral vascular accident, motor and cognitive disorder, pain, sleep, attention, dan drugs.

 

Workshop diadakan pada tanggal 16 Agustus 2017 dan 23 Agustus 2017 di Aula Bangunan Kuliah Sementara (BKS). Workhop ini juga turut mengundang mahasiswa, dosen, serta praktisi dari luar Atma Jaya. Workshop pertama bertemakan Sleeping and Dreaming, Prof. Coenen menjelaskan mengenai teori-teori mengapa manusia membutuhkan tidur, pengukuran gelombang di otak ketika sedang tidur, fenomena astral body, fase tidur REM, mimpi dan psikoanalisa, serta proses di otak ketika sedang bermimpi. Workshop kedua memiliki tema Neurodegenerative Brain Disorder dengan pembahasan mengenai gangguan-gangguan yang berhubungan dengan otak dan syaraf seperti stroke, demensia, alzheimer, sindrom Korsakoff, normal pressure hydrocephalus, huntington’s disease, parkinson’s disease, sindrom Tourette, tardive dyskinesia, dan sclerosis.

 

Acara yang bekerjasama dengan Erasmus+ ini mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta workshop. Dr. Yohana Ratrin Hestyanti, Psikolog selaku Ketua Program Studi Sarjana menyatakan dalam kata penutupnya bahwa kegiatan workshop diharapkan dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan para mahasiswa, praktisi, maupun akademisi untuk mempelajari dan mendalami bidang neuropsikologi.

 

 
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved