EN | ID
 
PUBLIC LECTURE: Fostering Social Enterprise in Students in Higher Education

Untuk kesekian kalinya, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) melakukan kerjasama dengan British Council untuk menyebarluaskan  ide maupun kegiatan yang terkait dengan masalah Kewirausahaan Sosial (Social Enterprise). Bentuk kerjasama kali ini adalah dengan menyelanggarakan kuliah umum yang mengambil tema “Fostering Social Innovation and Social Enterprise in Student in Higher Education”. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, 26 April 2017 pukul 09.30 -12.30 di gedung Yustinus, kampus Semanggi, Unika Atma Jaya.

Dalam kuliah umum ini dihadirkan dua orang ahli social enterprise dari Inggris. Pertama adalah Professor Richard Tomlins yang merupakan anggota dari Dewan untuk Nilai-nilai Sosial (Council of Social Value) di Inggris. Beliau juga merupakan dosen di Conventry University Social Enterprise (CUSE) The United Kingdom. Pembicara kedua adalah Mrs. Carole Donnelly yang merupakan Enterprise Programe Manager dari Conventry University Social Enterprise (CUSE), The United Kingdom. Bertindak sebagai moderator dalam acara ini adalah ibu Rosdiana Sijabat Ph.D yang merupakan Wakil Dekan FIABIKOM Unika Atma Jaya.

Social Innovation dan Social Enterprise merupakan bidang kajian yang utama dalam kurikulum Magister Adminstrasi Bisnis (MAB, Unika Atma Jaya, khususnya untuk peminatan Kewirausahaan dan Peminatan Corporate Social Responsibility (CSR). Diharapkan setelah selesai menempuh pendidikan di tingkat magister ini, para lulusan Magister Administrasi Bisnis (MAB) dapat menjadi profesional dan pelaku bisnis yang menjalankan praktik-praktik bisnis yang berkelanjutan (sustainable business) melalui inovasi sosial dan social enterprise (Kewirausahaan sosial).

(Eko Widodo, edit AN)

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved