EN | ID
 
Easy Pay via Virtual Account

Apa itu Virtual Account?

 

Virtual Account (VA) adalah nomor rekening virtual yang disediakan oleh bank untuk setiap mahasiswa Unika Atma Jaya. Dengan VA, setiap mahasiswa akan memiliki nomor rekening pribadi yang digunakan sebagai rekening tujuan pada saat melakukan pembayaran uang kuliah. Nomor VA bersifat unik sehingga nomor VA seorang mahasiswa tidak mungkin sama dengan nomor VA mahasiswa lainnya.

 

Manfaat utama dari virtual account adalah kemudahan pengenalan pembayaran mahasiswa pada bagian administrasi di Unika Atma Jaya. Pada saat melakukan pembayaran, mahasiswa tidak perlu lagi menulis nama atau NIM pada catatan bank, karena setiap nomor VA sudah melekat pada NIM tertentu. Dengan demikian mahasiswa terhindar dari kesalahan penulisan pada kolom catatan bank.

 

Manfaat lainnya bagi mahasiswa adalah kemudahan pembayaran karena selain melalui setor tunai, pembayaran juga bisa dilakukan melalui kanal-kanal lainnya seperti ATM, Mobile/SMS Banking, dan Internet Banking sesuai dengan layanan yang tersedia pada bank yang bersangkutan.

 

Saat ini, Unika Atma Jaya telah bekerjasama dengan Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri dan Bank CIMB Niaga untuk penyediaan VA di Unika Atma Jaya. Setiap mahasiswa akan mendapatkan 1 VA untuk masing-masing bank, sehingga 1 mahasiswa akan memiliki 3 nomor VA. Nomor VA untuk masing-masing bank bisa berbeda sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada bank yang bersangkutan.

 

Cara Pembayaran

 

Pembayaran bisa dilakukan melalui kantor cabang (teller), ATM, Mobile/SMS Banking, Internet Banking dan lain-lain sesuai dengan layanan yang tersedia pada bank yang bersangkutan.

 

Pembayaran dilakukan dengan cara yang kurang lebih sama seperti pada saat kita melakukan penyetoran tunai atau transfer dana di bank. Bedanya pada saat menuliskan nomor rekening tujuan, bukan nomor rekening Unika Atma Jaya yang ditulis, melainkan yang ditulis adalah nomor VA mahasiswa yang bersangkutan.

 

Pembayaran bisa dilakukan oleh siapa saja dan dari rekening siapa saja (untuk selain setor tunai), yang penting ditujukan ke nomor VA mahasiswa yang bersangkutan. Untuk pembayaran melalui selain setor tunai, seperti tranfer, internet, sms, mobile; pembayar harus memiliki rekening pada bank yang bersangkutan.

 

Penyediaan Virtual Account diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi setiap mahasiswa Unika Atma Jaya dalam melakukan pembayaran uang kuliahnya. Di sisi lain, pihak Unika Atma Jaya juga akan lebih mudah mengenali pembayaran uang kuliah setiap mahasiswanya.

 

Berikut tautan untuk mengunduh untuk tata cara pembayarannya:

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved