EN | ID
 
Program Studi Teknik Elektro di Mata Mahasiswa

Sandy Wijaya, atau yang kerap di sapa Sandy merupakan salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Elektro angkatan 2014. Melalui wawancara dengan tim PR, awal mula Sandy memilih prodi Teknik Elektro karena awalnya ia sudah tertarik dengan elektro dan mencari Universitas Katolik yang ada di Jakarta dan terdapat prodi Teknik Elektro.


“Kebetulan saya memang tertarik dibidang elektro, dan dari keluarga banyak yang lulusan Unika Atma Jaya Jakarta jadi berdasarkan referensi mereka juga, saya mendaftar sebagai mahasiswa prodi Teknik Elektro,” jelas Sandy.

 

Menurutnya berkuliah di prodi Teknik Elektro sangat menyenangkan, selama berkuliah Sandy mengaku mendapatkan dosen-dosen yang asik, bahkan saat sedang tidak ada kelas mahasiswa diperkenankan untuk bertanya kepada dosen tentang pelajaran yang belum dimengerti. “Pengalaman saya selama belajar di Teknik Elektro seru banget, karena dosen-dosennya asik, gak ada yang namanya kita belajar sendiri karena dosen-dosen Teknik Elektro akan ngajarin sampai kita bisa. Jangan anggap berkuliah di prodi Teknik Elektro kita hanya belajar tentang listrik, Teknik Elektro Unika Atma Jaya menyediakan berbagai macam pelajaran misalnya seperti jaringan telekomunikasi dan coding, dan semua yang berhubungan tentang elektronika,” cerita Sandy.

 

Kegiatan praktek untuk mengasah keterampilan mahasiswa

 

Salah satu fasilitas yang ada di prodi teknik elektro

 

Sandy juga mengungkapkan prodi Teknik Elektro memiliki struktur organisasi yang sangat aktif, dan tidak hanya belajar tetapi Teknik Elektro memiliki kegiatan seperti kunjungan ilmiah ke pabrik-pabrik yang cukup terkenal, “Contohnya saya pernah kunjungan ilmiah ke GMF (Garuda Maintance Facility) AeroAsia, salah satu pengalaman tak terlupakan ialah ketika saya pertama kali tahu apa saja yang ada di dalam pesawat, dan selain itu bagi kalian yang minat student exchange di elektro banyak sekali menjalin hubungan-hubungan dengan universitas internasional dimana kalian bagi yang minat bisa mengikuti student exchange,” ungkap Sandy.

 

Selain kunjungan ilmiah dan student exchange, prodi Teknik Elektro miliki fasilitas yang memadai untuk belajar praktek. Misalnya Work Shop Elektro (WSE) dimana ditempat ini para mahasiswa Teknik Elektro bisa mempelajari tentang sensor, bagaimana cara membuat robot, dan peralatan tentang elektronika. Selain WSE, prodi Teknik Elektro Unika Atma Jaya juga memiliki delapan laboratorium yang akan membantu para mahasiswanya belajar praktek dan menunjang keterampilan softskills dan hardskills mahasiswanya.

 

Salah satu kegiatan kumpul bersama mahasiswa-mahasiswi teknik elektro

 

Foto Sandy bersama teman-teman prodi Teknik Elektro

 

“Masih banyak orang bilang tentang Unika Atma Jaya dengan tagline “masuk gampang, keluar susah”, tapi menurut saya di Unika Atma Jaya saya percaya ketika kalian masuk prodi Teknik Elektro pasti masuk gampang keluar gampang karna banyak sekali lulusan elektro Unika Atma Jaya yang berhasil lulus dalam waktu 3.5 tahun dan di prodi Teknik Elektro Unika Atma Jaya kalian bisa explore diri kalian semaksimal mungkin karena ditunjang oleh beragam fasilitas dan kegiatan yang ada,” tutup Sandy. (CV)

S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved