EN | ID
 
Open House Fakultas Psikologi UAJ: Harmony in Humanity

Jakarta, 30 Juli 2017 – Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyelenggarakan Open House dengantema “Harmony in Humanity” pada Sabtu (29/7) berlokasi di Auditorium Gedung Yustinus lantai 15. Kegiatan Open House tersebut diadakan dalam rangka menyambut para mahasiswa baru angkatan 2017 yang telah menjadi bagian dari keluarga Psikologi Unika Atma Jaya. Acara tersebut juga bertujuan untuk memberi pembekalan bagi para mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan selama empat tahun di Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.

 

Suasana Saat Mahasiswa – Mahasiswi Baru mengikuti Games

 

“Acara Open House kemarin adalah sebagai pengantar agar para mahasiswa mengenal Fakultas Psikologi. Kemudian akan dilanjutkan dengan Pra Masa Bimbingan (Pramabim) selama tiga hari serta Masa Bimbingan (Mabim) selama satu semester,” ujar William Boling Mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2014 selaku ketua acara. Acara ini juga untuk memperkenalkan sistem birokrasi, sistem administrasi, peraturan, fasilitas, dan gambaran dunia perkuliahan di Fakultas Psikologi UAJ.

 

Yohana Ratrin sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa adaptasi merupakan hal yang harus dilewati oleh para mahasiswa baru. Yohana berharap mahasiswa yang berasal dari Jakarta dapat membantu proses adaptasi mahasiswa yang berasal dari luar Jakarta. “Disini para mahasiswa di-encourage untuk siap mental. Mahasiswa harus mengerti bahwa perjalanan mereka tidak akan mulus, dan mereka harus bisa menangani masalah dengan cepat,” tutur Yohana. Oleh karena itu, setiap mahasiswa akan didampingi dosen Pembimbing Akademik. Dalam sesinya, Yohana juga menjelaskan bagaimana prosedur perizinan yang baik dan benar baik untuk kegiatan perkuliahan atau ujian.

 

Hoshael Waluyo Erlan selaku bidang kemahasiswaan Psikologi, menjelaskan secara mendalam mengenai Satuan Kredit Partisipasi (SKP). Mahasiswa dituntut bukan hanya untuk unggul dalam bidang akademik. Mahasiswa harus tahu apa yang menjadi minat dan bakat mereka, dan diharapkan selama empat tahun berkuliah di Unika Atma Jaya bakat tersebut dapat berkembang dan bertumbuh. Hoshael atau yang akrab disapa Mas Oja juga mempromosikan bahwa sebagian besar lulusan Psikologi mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.

 

Suasana saat Mas Oja menyampaikan materi

 

Dalam acara open house tersebut, juga terdapat bimbingan penggunaan MyAtma. Pembekalan bagaimana melihat jadwal kelas, bagaimana melihat presentase absen, melakukan cicilan pembayaran uang kuliah, dan lain sebagainya. Para panitia juga menyediakan beberapa kotak berwarna ungu yang digunakan untuk menampung pertanyaan para mahasiswa baru yang mungkin masih mengalami kebingungan. (IN)

S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved