EN | ID
 
Misa Syukur Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-57: Kasih dan Semangat untuk Mengabdi pada Bangsa

Suasana misa DiesDies Natalis Unika Atma Jaya ke-57

 

Jakarta, 3 Juni 2017 - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyelenggarakan Misa Syukur Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-57 di Kapel St. Albertus Magnus, gedung Karol Wojtyla (KW) lantai 13. Misa yang berlangsung pada Jumat (2/6) dipimpin oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta (VIKJEN-KAJ), Rm. Samuel Pangestu.

 

Dalam homilinya, Rm. Samuel mengatakan bahwa kasih merupakan dasar dalam kehidupan ini. Sejatinya, setiap orang harus memiliki kasih terhadap Tuhan dan sesamanya.

 

"Kasih merupakan suatu dasar. Oleh karena itu, Atma Jaya perlu kasih untuk berkorban. Di ulang tahun ke-57 ini, Atma Jaya harus terus mengabdi pada Tuhan dan tanah air," ungkap Rm. Samuel.

 

Rm. Samuel juga mengatakan bahwa Unika Atma Jaya bisa berdiri karena adanya kasih kepada bangsa ini. Selain itu, yang terpenting dari kampus ini bukanlah gedung-gedungnya yang dibangun, tetapi manusianya juga harus dibangun seperti nilai-nilai yang ada di Unika Atma Jaya.

 

“Mulai tanamkan dalam diri kita bahwa aku mengasihi Tuhan dan sesamaku dengan mengamalkan Pancasila. Melalui kasih maka akan ada transformasi. Oleh karena itu, gunakan ilmu kita untuk perdamaian," kata Rm. Samuel.

 

Seusai misa, ada sambutan dari Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko. Beliau mengatakan di usia Atma Jaya yang ke-57 bukanlah usia yang muda lagi, namun banyak  hal positif yang sudah diperbuat. Sebagai perwujudan dari nilai keunggulan, Unika Atma Jaya menyabet 3 kategori terbaik dalam Koordinator Perguruan Tinggi Swasta  (Kopertis) dan menjadi PTS terbaik di Jabodetabek.

 

Dr. A. Prasetyantoko juga mengatakan bahwa Unika Atma Jaya menjadi satu-satunya Universitas Katolik yang mencantumkan Indonesia dalam namanya. Universitas ini telah menyumbangkan beberapa generasi Indonesia yang tidak hanya bekerja dengan ilmu, tetapi juga dengan hati nurani.

 

“Semuanya ini sangat jelas bahwa Atma Jaya ini didirikan untuk kepentingan bangsa. Harapannya kita terus meningkatkan dan bekerja keras dengan landasan kasih dan semangat pendiri kita untuk terus megabdi pada bangsa ini kedepannya," kata beliau. (CTF)

S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved