EN | ID
 
Meningkatkan Keakuratan dan Ketepatan dalam Pembuatan Dokumen-Dokumen Hukum

Evand Halim, M.Hum (Linguist, Legal English Specialist, & Sworn Translator)

 

Jakarta, 29 November 2017 – Pusat Pengajaran Bahasa (PPB) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melangsungkan One Day Workshop: English For Legal Drafting berlokasi di Ruang Kelas Yustinus 14.13 Kampus 1 Semanggi, Unika Atma Jaya Jakarta pada Rabu (23/11).  Acara ini mendatangkan Evand Halim, M.Hum (Linguist, Legal English Specialist, & Sworn Translator) untuk membagikan ilmunya kepada para peserta yang hadir. Workshop ini mengundang peserta yang memiliki profesi seperti pengacara, paralegal, notaris, mahasiswa-mahasiswa bidang hukum, penerjemah legal, pegawai pemerintah, pekerja-pekerja di bidang korporasi, dan lainnya.

 

“Tujuan diselenggarakan workshop ini adalah membuat para praktisi hukum mengerti perisitilahan dan bahasa hukum yang mempunyai register tersendiri, yang berbeda dengan bahasa Inggris pada umumnya,” ujar Evand. Acara ini dilaksanakan karena pengacara dan para praktisi hukum dibagian legal department perusahaan kesulitan menerjemahkan terminologi hukum yang tepat.

 

Suasana Saat Evand Memaparkan Materi di Yustinus 14

 

Outcome yang diharapkan dari workshop tersebut adalah supaya para peserta tahu mana yang berpotensi menimbulkan masalah ketika sedang men-draft dokumen, sehingga para peserta dapat membuat dokumen yang berkaitan dengan bidang hukum seperti surat kuasa atau kontrak dengan bahasa yang lebih tepat, dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi juga.

 

Workshop ini banyak membahas mengenai peristilahan-peristilahan dalam membuat kontrak yang memiliki penafsiran yang berbeda dengan bahasa Inggris pada umumnya. Para peserta diberikan kesempatan untuk berlatih dan mendapatkan feedback. Bukan hanya itu, peserta juga dilatih untuk membuat draft yang lebih akurat. (IN)

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved