EN | ID
 
Le Cafe Kembali Hadir Dengan Suasana Baru


Antusiasme mahasiswa dalam pembukaan Le Café

 

Jakarta, 8 November 2017 - Program Studi Hospitality and Tourism Management kembali membuka kedai kopi andalan mereka yaitu Le Café yang sekarang bertempat di Kampus 3 Unika Atma Jaya BSD. Le Café kembali lagi dibuka dengan memiliki suasana baru dan tempat yang lebih luas dari yang sebelumnya di Kampus Semanggi. Grand launching Le Café diadakan pada hari Selasa, 7 November 2017 di Kampus 3 Unika Atma Jaya BSD, pembukaan ini melibatkan kerja sama antara dua mata kuliah peminatan yaitu mata kuliah Peminatan Bisnis Akomodasi dan Katering dengan Mata Kuliah Peminatan Bisnis Konvensi.

 

Acara pembukaan di sambut dengan meriah dengan mengundang para tamu pimpinan universitas seperti rektor, dekan dan para dosen-dosen pada semua fakultas. Pada proses acara pembukaan dilangsungkan dengan jamuan makan bersama,  pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh dekan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Dr. Yohanes Eko Widodo, S.H., S.Sos., M.M. yang bertujuan melambangkan kesuksesan bagi Le Café dan tidak lupa juga Le Café memberikan 150 voucher gratis kepada mahasiswa dan karyawan yang dapat ditukarkan dengan minuman.

 

Pelayanan Le Café yang ramah

 

Keberadaan Le Café dengan wajah baru ini, Prodi Hospitality and Tourism Management juga ingin memperlihatkan kelebihan yang dimilikinya dan juga berupaya untuk memajukan Prodi Hospitality and Tourism Management di Atma Jaya.

 

Le Café ini pula dikelola oleh mahasiswa Prodi Hospitality and Tourism Management sendiri, seperti halnya semua yang berhubungan dengan manajerial akan dikelola oleh mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Peminatan Bisnis Akomodasi dan Katering.  Mahasiswa akan melalui beberapa tahapan pembelajaran dalam mengelola Le Café ini mulai dari runner, waiters dan pelatihan awal barista.  tidak lupa juga Mahasiswa akan memberikan laporan rutin kepada para dosen pengajar karena semua kegiatan yang mereka jalankan di Le Café terintegrasi dengan mata kuliah tertentu yang mereka ambil. Dan dari situlah penilaian para dosen terhadap mahasiswanya.

 

Proses pembuatan kopi

 

Hadirnya kembali Le Café juga mengakomodasi para mahasiswa fakultas lainnya yang berkuliah di Kampus 3 Unika Atma Jaya BSD agar memiliki tempat untuk berkumpul satu sama lain sebagai tempat nongkrong baru bahkan tempat belajar. Le Café menyajikan banyak menu, tidak hanya kopi tetapi minuman lain dan juga makanan. Khusunya kopi, biji kopi yang dipakainya yaitu kopi Indonesia House Blend dari Kopi Nusantara. Dengan menu kopi andalannya yaitu; Cappuccino, Irish Cream, Jamaican Rum dan Salted Caramel Coffee sebagai menu terbarunya. Untuk makanan, Le Café menyajikan beberapa  Pastry, Spaghetti, Potamato, Creamy Zumba dan masih ada beberapa lainnya. Harga yang dipatok oleh Le Café ini juga tergolong terjangkau seperti rata-rata café biasanya.

 

Kopi yang disajikan

 

Menurut Titis Puspitarini, S.Sos., M.B.A. sebagai salah satu dosen Prodi Hospitality and Tourism Management, dengan adanya Le Café ini menjadi ciri khas bagi prodi ini karena termasuk baru beberapa universitas yang memiliki Prodi Hospitality and Tourism Management terdapat outlet atau cafe yang dikelola sendiri oleh mahasiswanya dan dengan waktu operasionalnya jam 08.30 – 15.30 dan pula bagi para mahasiswa Prodi Hospitality and Tourism Management sendiri sangat berbangga hati karena dengan adanya Le Café ini juga dapat semakin mendorong, menampung serta mengimplementasikan semua kreativitas mahasiswanya. (AL)

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved