EN | ID
 
Johan Nathan Meraih Penghargaan Bronze Medal di Thailand

Johan Nathan bersama tim Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya

 

Johan Nathan, mahasiswa Fakultas Kedokteran sekaligus Asisten Dosen Unika Atma Jaya angkatan 2014 mendapatkan penghargaan bronze medal di SIMPIC (Siriaj International Medical Microbiology, Parasitology and Immunology Competition) pada 18-21 Maret 2017, di Thailand.

 

SIMPIC diadakan oleh  Faculty of Medicine Siriraj Hospital, Mahidol University, Thailand. Kompetisi ini diikuti oleh Indonesia, Thailand, Taiwan, Jepang, Malaysia, Bangladesh, India, Sudan. SIMPIC  merupakan olimpiade internasional Mikrobiologi, Immunologi, dan Parasitologi yg diadakan di Siriraj, Thailand.

 

Olimpiade ini diikuti empat orang dalam satu kelompok dari masing-masing universitas yang akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Peserta kelompok dari Unika Atma Jaya lolos sampai semifinal dan mendapatkan individual awards atas perolehan nilai tertinggi di babak penyisihan.

 

Tim Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya saat melakukan kompetisi SIMPIC


Berangkat dari ketertarikannya di bidang infeksi tropis lalu menuangkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki Johan mengikuti IMO 2017. “Awalnya saya tertarik untuk mengikuti IMO 2017 di bidang infeksi tropis karena saya berpikir sayang bila pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan sebagai asdos di dept. Mikrobiologi tidak saya gunakan,” ujar Johan saat diwawancarai oleh tim Public Relation Unika Atma Jaya.

 

Dengan persiapan yang dilakukan selama dua hingga tiga bulan, Johan mendapatkan pelajaran untuk dapat lebih lagi bisa mempersiapkan kompetisi ini. Karena menurut Johan Unika Atma Jaya memiliki peran yang sangat penting, sehingga bisa mengantarkan dirinya untuk dapat mengikuti kompetisi ini.

 

Johan berharap kepada teman-teman semua agar memiliki ketertarikan dengan mikrobiologi, parasitology, dan immunology sehingga bisa mengikuti kompetisi ini dan dapat meraih prestasi yang lebih dari yang pernah diraihnya.

 

“Semoga teman-teman yang tertarik dengan bidang mikrobiologi, parasitology, dan immunology dapat ikut serta dalam kompetisi ini dan meraih prestasi yang lebih lagi,” ujar Johan menutup wawancara. (KE)

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved